21 Kontingen Pramuka Riau Ikuti Peran Saka Nasional 2022

21 Kontingen Pramuka Riau Ikuti Peran Saka Nasional 2022

29 September 2022
Saat pelepasan kontingen Pramuka Riau

Saat pelepasan kontingen Pramuka Riau

RIAU1.COM -Sebanyak 21 kontingen Pramuka kwartir daerah Riau yang mengikuti  Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka (Peran Saka) Nasional Tahun 2022, dilepas Asisten 1 Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau Masrul Kasmy, bertempat di Teras Balai Pauh Janggi, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis (29/9).

Pelepasan Kontingen Pramuka Kwartir Daerah Riau ini ditandai dengan pemasangan tanjak oleh Asisten I Setda Riau Masrul Kasmy didampingi Ketua Kwarda Riau Kasiarudin kepada Pimpinan Kontingen.

Asisten I Setda Riau Masrul Kasmy mengatakan bahwa Perkemahan Antar Satuan Karya atau Peran Saka merupakan sebuah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pandega dalam upaya menggali potensi, mengenal pengetahuan dan keterampilan.

"Sehingga adik-adik peserta yang mengikuti kegiatan ini kelak akan merasakan manfaat pengetahuan serta keterampilan baik teknik kepramukaan maupun kegiatan satuan karya lainnya," kata Masrul Kasmy.

Lebih lanjut, Masrul Kasmy menyampaikan bahwa Peran Saka Nasional Tahun 22022 ini merupakan sebuah ajang pertemuan terbesar satuan karya dengan motto Pramuka Aktif, Cendikia, Akrab dan Kreatif atau disingkat PACAK.

"Peran Saka juga sebagai ajang bagi adik-adik dan kakak-kakak untuk dapat menunjukkan keberhasilan latihan dan prestasinya selama di Satuan Karya," sebutnya.

Oleh karena itu, melalui kegiatan Peran Saka Nasional ini, Masrul Kasmy berharap dapat dijadikan sarana meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta khususnya Kontingen Daerah Riau.

Loading...

"Jangan lupa setelah kegiatan ini selesai, sebarkan pengalaman yang diperoleh kepada teman-teman di Satuan Karya adik-adik di daerah masing-masing," harapnya.

Sebelumnya, Pimpinan Kontingen Muhammad Rizal Helmi melaporkan bahwa Peran Saka Nasional Tahun 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 2-9 Oktober 2022 di Bumi Perkemahan Dipati Amir Serupun Sebelai, Bangka Belitung.

Ia menambahkan bahwa Kontingen Pramuka Kwartir Daerah Riau yang berangkat sebanyak 21 orang, terdiri dari pendamping, peserta dan tim lainnya.*