Pemkab Rohul Minta Exit Tol Dibangun, Pemprov Riau Gelar Rapat Khusus

Pemkab Rohul Minta Exit Tol Dibangun, Pemprov Riau Gelar Rapat Khusus

20 Mei 2022
Sekdaprov Riau, SF Hariyanto

Sekdaprov Riau, SF Hariyanto

RIAU1.COM - Rencana penambahan exit tol di Jalan Rantau Berangin-Tandun (Silam) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada Ruas Tol Bangkinang-Pangkalan dibahas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. bersama pihak terkait.

Penambahan exit tol itu berdasarkan usulan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul yang menginginkan adanya pintu keluar di lintas Rantau Berangin-Tandun. 

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto mengatakan, jika ruas jalan tol Bangkinang-Pangkalan diperencanaan awal tidak ada. Dimana exit tol Bangkinang-Pangkalan berada di Bangkinang dan di Koto Masjid atau yang dikenal Kampung Patin, XIII Koto Kampar. 

"Jadi pintu keluar masuk jalan tol Bangkinang-Pangkalan itu adanya dua titik itu. Namun, Pemkab Rohul meminta ada exit tol di daerah Silam," kata SF Hariyanto usai memimpin rapat tersebut di Ruang Kenanga, Kantor Gubernur Riau, Jumat (20/5/2022).

Loading...

Karena itu, lanjut SF Hariyanto, permintaan tersebut perlu diusulkan ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR, sebab perencanaan awal tidak ada exit tol sesuai yang diusulkan Pemkab Rohul. 

"Jadi itu masih sebatas usulan, mudah-mudahan bisa diterima agar akses masyarakat Rohul lebih mudah," harap mantan Inspektur VI, Inspektorat Jenderal, Kementerian PUPR ini.