2 Warga Riau Meninggal Setelah Vaksin Covid-19, Ini Respon DPRD Riau

2 Warga Riau Meninggal Setelah Vaksin Covid-19, Ini Respon DPRD Riau

18 Juni 2021
Abu Khoiri

Abu Khoiri

RIAU1.COM - Anggota komisi V DPRD Riau yang membidangi kesehatan Abu Khoiri meminta petugas kesehatan dapat menjalankan standar operasional prosedur (SOP) dalam memberikan vaksin pada masyarakat. 

Abu meminta demikian pasca dua orang warga Riau di Inhu dan Rohul meninggal usai disuntik vaksin sinovac. 

"Ya kita minta petugas vaksinisasi menjalankan SOP-nya karna ini menyangkut nyawa masyarakat. Seperti tidak hanya mengecek tensi saja tapi hal-hal lainya sebelum disuntikan,"ujarnya. Jumat 18 Juni 2021.

Dikatakan Abu memang saat ini pemerintah Riau tengah mengalakkan vaksinisasi covid-19 yang tujuannya untuk menekan penyebaran covid-19. DPRD Riau sendiri mendukung program pemerintah tersebut.

Loading...

"Tapi kita minta tahapannya yang harus dilewati masyarakat sebelum divansin harus dijalankan oleh petugas kesehatan seperti menanyakan tentang penyakit bawaan yang dideritanya,"jelasnya.

Diberitakan dari beberapa media, dua orang warga Riau dari Inhu dan Rohul meninggal dunia setelah mendapatkan suntik vaksin Covid-19. Kedua warga Riau meninggal dunia setelah berapa hari disuntik vaksin Sinovac dan sempat mengalami keluhan dan gejala setelah divaksin.