Enam Calon Sekdaprov Riau akan Ikuti Tahapan Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural

Enam Calon Sekdaprov Riau akan Ikuti Tahapan Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural

16 April 2021
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau akan dilakukan pada hari Senin pekan depan.

"Hari Senin depan peserta calon Sekda Riau jalani seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural dengan tim pansel. Dalam hal ini Asessor SDM Aparatur Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XII Pekanbaru," kata Kepala UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau, Budi Fakhri, Jumat 16 April 2021. 

Seleksi nantinya, yang dilakukan di kantor BKN Regional XII Pekanbaru tersebut, lanjut Budi, diikuti oleh semua peserta. Meski salah satu peserta yakni Said Syarifuddin belum sampai dua tahun mengikuti seleksi Sekda Riau.

"Ini karena ada peraturan baru sesuai Peraturan BKN Nomor 26 Tahun 2019. Kalau dulu untuk seleksi manajerial dan sosial kultural kita yang laksanakan, dan sekarang untuk penilaian kompetensi jabatan eselon I harus dari pusat (BKN)," ujarnya.

Dalam seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural ada penetapan peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi, Budi menyatakan tergantung hasil seleksi.

"Tergantung hasil seleksi. Nanti ditetapkan tim pansel setelah dapat nilainya. Apakah layak untuk melanjutkan tahapan seleksi selanjutnya atau tidak," tuturnya.

Sementara untuk hasil seleksi kompetensi manajerial dan sosial kulturan akan diumumkan pada 10 Mei mendatang. Dimana sebelumnya hasil seleksi ini dijadwalkan 26 April 2021.

"Untuk pengumuman hasil seleksi manajerial dan sosial kultural ada perubahan. Jadinya diumumkan tanggal 10 Mei mendatang," demikian Budi Fakhri. **