CPNS 2021: Pemprov Riau Butuh Formasi Polisi Hutan

CPNS 2021: Pemprov Riau Butuh Formasi Polisi Hutan

16 April 2021
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, akan mengirim surat ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk penambahan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. 

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, surat permintaan penambahan kuota CPNS tersebut dikirimkan ke Kemenpan-RB, karena pihak Kemenpan-RB yang menyusun formasi penerimaan CPNS bagi daerah. Dengan itu, dia berharap nantinya kuota Riau bisa ditambah.

"Kami akan kirim surat ke Kemenpan-RB terkait permintaan penambahan kuota CPNS tersebut. Hal ini juga sesuai arahan pak Gubernur," kata Ikhwan, Jumat 16 April 2021.

Sebelum mengirimkan surat untuk penambahan kuota CPNS tersebut, sambung dia, akan  rapat terlebih dahulu dengan OPD guna mengetahui berapa jumlah kuota yang akan ditambah.

"Kami akan rapatkan dulu untuk membahas berapa penambahan kuotanya. Rapat tersebut juga akan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memerlukan penambahan CPNS tersebut," ujarnya.

Saat ini, demikian Ikhwan, OPD yang kekurangan PNS yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) yakni diposisi polisi hutan. Karena polisi hutan tidak bisa diambil dari tenaga honorer.

"Kemudian Dinas Kesehatan diposisi perawat serta Dinas Pendidikan diposisi guru," jelasnya. 

Untuk diketahui, Pemprov Riau tahun ini awalnya mengusulkan sebanyak 511 formasi di penerimaan CPNS tahun 2021.**