Sepekan, 789 orang Telah Divaksin Covid-19 di Riau

Sepekan, 789 orang Telah Divaksin Covid-19 di Riau

21 Januari 2021
Saat vaksiniasi Covid-19 perdana di Riau

Saat vaksiniasi Covid-19 perdana di Riau

RIAU1.COM - Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Riau sudah berlangsung selama sepekan. Tercatat hingga Rabu 20 Januari 2021, total tenaga kesehatan dan tokoh yang sudah divaksin sebanyak 789 orang. 

"Sampai hari ini sudah ada 789 orang yang sudah melakukan vaksinasi. Itu tenaga kesehatan dan tokoh di masing-masing daerah," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu 20 januari 2021. 

Terang Mimi mengatakan, sejauh ini vaksinasi Covid-19 sudah dilaksanakan di tiga kabupaten/kota, yakni Pekanbaru, Kampar, dan Pelalawan.

Adapun rinciannya yakni, Pekanbaru sudah ada 346 orang yang sudah divaksin. Kemudian di Kabupaten Pelalawan ada 198 orang dan Kampar ada 245 orang. Total 789 orang. 

Kemudian Mimi mengungkapkan, sejauh ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Riau berjalan lancar dan aman. Bahkan pihaknya belum menerima keluhan orang yang sudah divaksin. 

Loading...

"Keluhan sampai saat ini tidak ada. Aman-aman saja. Buktinya saya yang menerima vaksin sehat-sehat saja, masih bisa beraktifitas seperti biasa," tuturnya.

Meski demikian, Mimi mengimbau jika pasien vaksinasi mengalami keluhan setelah divaksin, diharapkan untuk segera menghubungi kontak yang disiapkan.

"Kalau ada keluhan peserta bisa menghubungi kontak 119 atau nomor penanganan Covid-19 yang disiapkan. Namun sejauh ini kita belum menerima keluhan dari peserta vaksinasi," pungkasnya.