Ajaib, Luka Bakar Parah dan Hasil Swab Positif, Seorang Warga Inhu Dicatat Meninggal dengan Status Pasien Covid-19

Ajaib, Luka Bakar Parah dan Hasil Swab Positif, Seorang Warga Inhu Dicatat Meninggal dengan Status Pasien Covid-19

6 Juli 2020
Ilustrasi (net)

Ilustrasi (net)

RIAU1.COM - Hari ini Senin 6 Juli 2020, di provinsi Riau dicatat meninggal tambahan 1 orang karena pandemi Covid-19. Yang meninggal ini padahal juga mengalami luka bakar parah, namun karena ia positif Covid-19, maka statusnya pun sebagai pasien yang meniggal karena Covid-19.

penambahan 1 pasien covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia karena covid-19 yaitu Tn. S (61)  merupakan warga Kabupaten Indragiri Hulu.

"Sebelumnya dirawat disini (Pekanbaru,red) di salah satu rumah sakit swasta, tapi bukan PDP. Pulang dia, mungkin karena tidak ada biaya atau apa saya tidak tahu. Pulang dia ke Rengat, sehari di Rengat terjadi pemburukan, masuk IGD, oleh dokter di sana sebagai PDP, lakukan swab ternyata betul positif, kemarin meninggal," kata dr Indra Yovi jubir Covid-19 di Gedung Daerah Riau.

"Luka bakar, 45 persen memang berat. Saya berpikirnya begini, sebelumnya dia sudah kena Covid bisa jadi. Kalau kata-kata kemungkinan, segala kemungkinan kan ada. Tapi pastinya tidak ada, itu tidak bisa kita ambil sebagai asumsi. Karena 14 hari sebelumnya bisa saja sudah kena. Sebelum luka bakar itu dia sudah kena, bisa saja, tapi pastinya kita tidak tahu," ujar Yovi.

Dengan demikian, di Riau total kasus positif 235 kasus. Dengan rincian 12 dirawat, 212 sehat dan sudah dipulangkan, dan 11 orang meninggal dunia.