Kantongi Hasil Rapid Tes Non Reaktif Tiga Kali Bisa Masuk Provinsi Riau

Kantongi Hasil Rapid Tes Non Reaktif Tiga Kali Bisa Masuk Provinsi Riau

6 Juni 2020
Ilustrasi (net)

Ilustrasi (net)

RIAU1.COM - Meski pergerakan orang dari dan menuju provinsi Riau sejauh ini masih dibatasi karena pandemi Covid-19, mamun tidak kemudian tanpa ada pengecualian. 

Bahkan kata gugus tugas percepatan penanganan penyenaran Covid-19 Riau, untuk memasuki provinsi Riau, orang yang memiliki hasil rapid tes dan tentunya surat tugas, bisa memasuki provinsi ini. 

"Syarat tersebut antara lain, surat dari institusi yang memang menugaskan untuk ke provinsi Riau, termasuk juga untuk anak-anak sekolah ataupun mahasiswa," kata dr Indra Yovi jubir Covid-19 Riau, Jum'at 5 Juni 2020.

"Kemudian surat yang menyatakan hasil rapid test tiga kali terakhir non reaktif. Atau mempunyai hasil swab tujuh hari terakhir hasilnya negatif Covid-19," sambung dia.

Loading...

Lalu nantinya sambung dia, di posko perbatasan akan diminta identitas juga nomor kontak dan alamat domisili selama berada di provinsi Riau.

"Kemudian nanti di posko perbatasan akan diminta identitas, nomor telfon dan tujuan kemana akan pergi serta alamat selama berdomisili di provinsi Riau. Jadi seandainya dalam perjalan akan terhambat karena antri pemeriksaan, memang harus seperti itu. Agar provinsi Riau tetap selamat, tetap mengendalikan pandemi Covid-19 di wilayah kita," pungkasnya.