Sholat Jum'at Di Masjid Raya An Nur Riau di Lantai Atas Dibatasi 450 Jamaah

Sholat Jum'at Di Masjid Raya An Nur Riau di Lantai Atas Dibatasi 450 Jamaah

5 Juni 2020
Zulhendri Rais

Zulhendri Rais

RIAU1.COM - Pengelola Masjid Raya An Nur Riau mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan segala protokol kesehatan selama berlangsungnya penyelenggaraan sholat Jum'at yang kembali dibuka hari ini, Jum'at 5 Juni 2020

"Insyaallah kita mulai buka untuk sholat Jum'at. Kapasitas kita di atas ada 450 (jamaah) dan dibawah (aula) ada 125 (jamaah). Setiap jamaah yang masuk kita berlakukan protokol kesehatan," kata Ketua Harian Pengelola Masjid Raya An Nur Riau Zulhendri Rais pada Riau1.com.

Sambung dia, pengelola siapkan hand sanitizer. Jamaah tidak berbondong-bondong masuk. Dan jamaah berjarak sesuai arahan gubernur Riau seperti di Masjidil Haram. 

"Dan bagi jamaah yang sakit flu filek dan sejenisnya tidak kita perkenankan untuk sholat jamaah, tapi kalau bersikeras juga, apadayanya. Namun tetap kita asingkan," ujarnya.

"Bagi jamaah yang tidak menggunakan masker kita sediakan masker sebanyak 300. Memang di wajibkan menggunakan masker," pungkasnya.

Tampak gubernur Riau Syamsuar wakil gubernur Riau Edy Natar hadir mengikuti sholat Jum'at di Masjid milik provinsi ini setelah beberapa bulan terakhir ditutup untuk meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19.