New Normal Riau: Pekan Depan Disdik Riau Sampaikan Kajian Persiapan Pendidikan ke Gubri

New Normal Riau: Pekan Depan Disdik Riau Sampaikan Kajian Persiapan Pendidikan ke Gubri

30 Mei 2020
Plt Kadisdik Riau Kaharuddin

Plt Kadisdik Riau Kaharuddin

RIAU1.COM - Dinas Pendidikan Provinsi Riau menyebutkan, bahwa pihaknya masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaan dunia pendidikan saat new normal atau kenormalan baru dalam menyikapi pandemi Covid-19.

"Hingga hari ini, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan terutama untuk sektor pendidikan belum ada. Kita masih menunggu petunjuk resmi dari Kemendikbud. Nanti kalau new normal itu diterapkan, seperti apa pembelajaran yang dilaksanakan, karena selama ini kan masih daring," kata plt Kadisdik Riau Kaharuddin, Jum'at 29 Mei 2020 pada Riau1.com.

Namun demikian, Dinas Pendidikan Riau mengatakan sudah membahas dengan pihak-pihak terkait seperti apa persiapan jalannya pendidikan kedepannya,"Tapi kita sudah persiapkan di interent dan kemarin kita sudah mengundang beberapa sekolah dan MKKS SMA/SMK negeri dan swasta, Dewan Pendidikan dan PGRI semacam membuat kajianlah, kalau nanti new normal itu diterapkan di sekolah-sekolah, seperti apa program pembelajaran yang akan dibuat," ujarnya.

"Jadi persiapan kita sudah kita lakukan. Mudah-mudahan minggu depan sudah final dan sudah bisa kita presentasikan dengan pak guberbur, sambil menunggu petunjuk resmi dari Kemendikbud. Sehingga saat new normal sektor pendidikan diberlakukan, kita sudah siap," pungkasnya.