Diskes Riau Sediakan 300 Ruang Isolasi untuk PDP dan Positif Corona

Diskes Riau Sediakan 300 Ruang Isolasi untuk PDP dan Positif Corona

4 April 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah virus corona atau2 Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyiapkan sebanyak 300 ruang isolasi yang tersebar di sejumlah rumah sakit rujukan yang telah ditunjuk.

Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, ratusan ruang isolasi ini sudah dilengkapi dengan peralatan untuk penanganan pasien Covid-19, salah satunya ventilator.

"Ruang isolasi ini disediakan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien positif terinfeksi Covid-19," kata Mimi, Sabtu 4 April 2020.

Mimi menuturkan, sejauh ini sudah ada sebanyak 45 rumah sakit rujukan yang telah ditunjuk pemerintah untuk penanganan kasus Covid-19, termasuk itu rumah sakit swasta dan rumah sakit di kabupaten/kota.

"Kita juga telah menyiapkan Rumah Sakit Madani milik Pemko Pekanbaru sebagai rumah sakit khusus pasien Covid-19 jika jumlah pasien positif meningkat signifikan," tukasnya.

Seperti yang diketahui, Gubernur Riau Syamsuar mengumumkan penambahan pasien yang dinyatakan positif terpapar Covid-19, Jumat 3 April 2020 sore.

"Ada tiga pasien baru positif Corona, hingga saat ini totalnya sudah mencapai 10 orang. 9 pasien masih dirawat dan satu orang sudah sembuh," ujar Gubri Syamsuar saat jumpa pers Jumat sore.