Keluarga Pasien Ketiga Positif Covid-19 di Riau Diisolasi, Tracking Dilakukan dengan Orang yang Berkontak

Keluarga Pasien Ketiga Positif Covid-19 di Riau Diisolasi, Tracking Dilakukan dengan Orang yang Berkontak

30 Maret 2020
Ilustrasi (Int)

Ilustrasi (Int)

RIAU1.COM -Sampai Senin 30 Maret 2020, pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau sudah mencapai tiga orang, di mana satu diantaranya, yang tercatat sebagai pasien pertama telah dinyatakan sembuh bahkan sudah diperbolehkan pulang.

Sedangkan untuk pasien kedua, masih dirawat di RSUD Arifin Achmad Kota Pekanbaru. Begitu halnya untuk pasien positif Corona ketiga, yang diumumkan pemerintah di Riau pada Selasa sore, juga tengah dirawat di ruang isolasi RSUD Arifin Achmad.

Juru bicara penanganan Covid-19 di Riau Dokter Indra Yopi, Selasa sore mengonfirmasi, bahwa pasien ketiga tersebut merupakan warga Duri, Kecamatan Kabupaten Bengkalis.

"Penambahan satu kasus Covid-19 di Riau berinisial AA (54), merupakan warga Duri dan kini sudah diisolasi di RSUD," tulis Indra Yopi dalam keterangannya kepada media.

Selain itu, pihak Dinas Kesehatan juga telah melakukan tracking, kepada orang-orang yang melakukan kontak dengan AA. Tracking juga dibantu pihak Polda Riau.

Tidak cuma itu saja, keluarga yang tinggal serumah dengan AA juga telah dilakukan isolasi, mencegah kemungkinan potensi penyebaran Covid-19.

Dengan tambahan satu lagi pasien positif Corona di Riau, hingga Senin sore tercatat sudah ada tiga orang, diantaranya M yang dinyatakan sudah sembuh, AH yang diumumkan kemarin dan terakhir AA, pasien ketiga yang dibenarkan Pemprov Riau, hari ini.