Yan Prana Masuk Deretan Calon Komisaris BRK, Anggota DRPD Riau Zulfi Mursal: Jangan Diambil Semua

Yan Prana Masuk Deretan Calon Komisaris BRK, Anggota DRPD Riau Zulfi Mursal: Jangan Diambil Semua

17 Januari 2020
Anggota DPRD Riau Fraksi PAN, Zulfi Mursal

Anggota DPRD Riau Fraksi PAN, Zulfi Mursal

RIAU1.COM - Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya menjadi salah satu kandidat calon Komsaris Utama (Komut) Bank Riau Kepri (BRK) yang lulus seleksi Tim Pansel dan masuk dalam RUPS-LB dan kini tengah dibahas pemegang saham.

Menanggapi adanya nama Yan Parana Jaya dalam jajaran calon Komut BRK tersebut, anggota DPRD Riau Fraksi PAN, Zulfi Mursal berharap hal ini nantinya tidak menjadi kepentingan pribadi maupun kelompok.

"Kalau ini (Yan Prana jadi Komut BRK) nantinya ada kepentingan pribadi atau kelompok, tunggulah kehancurannya," kata Zulfi Mursal kepada Riau24 Group.

"Karena yang kita nilai, bagaimana modal yang masuk ke BRK ada benefit dan menjadi pendapatan bagi daerah, serta bisa dirasakan masyarakat," tegasnya.

Menurut Zulfi, alangkah baiknya jabatan Komut BRK diserahkan kepada yang lain. Sebab, Skedaprov itu memiliki tugas berat sebagai pemimpin seluruh birokrat di Pemprov Riau.

Loading...

"Tentu tugasnya banyak. Kita menyarankan, serahkan saja (jabatan Komut BRK) kepada yang lain. Jangan diambil semua," tukasnya.

Seperti yang diketahui, nama Yan Prana Jaya menjadi salah satu dari tiga calon Komut BRK yang dibahas dalam RUPS, Jumat 17 Januari 2020 oleh pemegang saham BRK.

Selain itu, dalam RUPS juga ada sejumlah nama lainnya yang akan mengisi jabatan direksi di bank plat merah yang rencananya akan berubah menjadi syariah.