Syamsuar Sampaikan Pesan Ini Di Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019

Syamsuar Sampaikan Pesan Ini Di Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019

28 Oktober 2019
Gubernur Riau Syamsuar (Foto: Zar/Riau1.com)

Gubernur Riau Syamsuar (Foto: Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM - Gubernur Riau Syamsuar mengharapkan di hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober dijadikan sebagai pemicu untuk meningkatkan prestasi ditengah baik dan buruknya perkembangan teknologi.


Harapan ini diutarakannya di halaman kantornya, Senin 28 Oktober 2019.

"Hari Sumpah Pemuda yang mengambil tema Bersatu Kita Majupemuda Riau pada tahun ini diharapkan kepada para pemuda agar dapat menghindari dampak negatif dari perkembangan teknologi informasi seperti saat ini," sebutnya.

Alasannya karena perkembangan teknologi informasi bagai dua buah mata pisau. Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Sementara di sisi lain membawa keburukan bagi pemuda Riau.

"Tapi di sisi yang lainnya perkembangan informasi dan teknologi ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya," imbuhnya.

Pemuda di Riau menurutnya juga harus memiliki karakter tangguh, moral dan kinerja ditambah pemuda yang beriman dan bertaqwa.

Serta memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang dapat diandalkan.