Rabu, 16 Oktober 2019

RIAU

Universitas Gajah Mada Tolak UAS Ceramah, Pengamat: Tolak Juga UGM Ambil Proyek Di Riau

news24xx


Ustaz Abdul Somad ( Foto: istimewa/internet) Ustaz Abdul Somad ( Foto: istimewa/internet)

RIAU1.COM - Salah satu pengamat sekaligus mubaligh di Idarah Kesejahteraan Masjid Indonesia (IKMI) Riau Dr Elviriadi bereaksi keras atas penolakan yang diterima oleh Ustaz Abdul Somad (UAS) dari salah satu kampus ternama Tanah Air, Universitas Gajah Mada (UGM), Kamis, 10 Oktobet 2019.

Elviriadi mengatakan pihak UGM juga harus mendapatkan penolakan serupa dari masyarakat Riau setelah melakukannya kepada ustaz yang mendapat gelar adat Datuk Seri Ulama Setia Negara dari Lembaga Adat Melayu Riau tersebut.


BACA JUGA : Pengunduran Diri UAS sebagai Dosen Disetujui Jika Sudah Diklarifikasi Rektor UIN Suska Riau

Iklan Riau1

Penolakan yang pantas UGM terima menurutnya dengan tidak lagi memberikan izin kepada para peneliti mereka untuk mendapatkan berbagai macam proyek di Riau.

"Kalau UGM bisa tolak UAS, kami masyarakat Riau akan tolak dan stop kerjaan dari proyek peneliti UGM di Bumi Melayu. Kan selama ini habis miliaran duit rakyat Riau menggaji orang-orang UGM ini," sebutnya.

Menurutnya, para peneliti dari UGM banyak mendapatkan tempat di Riau. Terutama di kabupaten dan kota. Mereka bekerja melakukan Analisis dampak lingkungan atau Analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL).


BACA JUGA : Syamsuar Minta Masyarakat Jaga Ketertiban Jelang Pelantikan Jokowi II Periode


Sedangkan kerja mereka dianggapnya juga tidak sebaik yang dibayangkan. Para peneliti UGM dianggapnya tidak kritis dan tidak objektif. Sehingga berdampak kepada kerusakan lingkungan dan ketidakefektifan pembangunan di Riau karena terlalu percaya dengan universitas asal Pulau Jawa.

"Menolak UAS berarti meragukan indepensi dan kredibilitas ulama Riau. Tindakan ini menyakiti umat islam Bumi Lancang Kuning. Secepatnya saya komunikasi dengan Gubernur Riau Syamsuar dan Bupati se-Riau untuk stop pakai orang-orang UGM," tutupnya.





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px