Selasa, 22 Oktober 2019

RIAU

Indra Gunawan Eed Jabat Ketua DPRD Riau Defenitif

news24xx


Sidang paripurna sekaligus pengumuman Ketua DPRD Riau 2019-2024 Sidang paripurna sekaligus pengumuman Ketua DPRD Riau 2019-2024

RIAU1.COM - DPRD Riau menggelar paripurna dengan agenda tunggal, yakni pengumuman usulan calon ketua DPRD Riau definitif dari fraksi Golkar DPRD Riau, Jumat 20 September 2019.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh ketua sementara DPRD Riau, Sukarmis didampingi Wakil Ketua sementara DPRD Riau, Zukri Misran, dan juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, dan puluhan anggota DPRD Riau yang hadir.



BACA JUGA : Besok Universitas Lancang Kuning Miliki Rektor Baru

Iklan Riau1

Dalam sambutannya, Sukarmis mengatakan, beberapa waktu yang lalu pihaknya telah melakukan paripurna pengusulan pimpinan DPRD Riau dari fraksi Demokrat, PDI P, dan Gerindra. "Maka dalam paripurna hari ini dewan melakukan pengumuman dari fraksi Golkar," ucapnya.

Menurutnya, berdasarkan surat dari DPD Golkar, telah menetapkan Indra Gunawan Eed dari fraksi Golongan Karya sebagai pimpinan DPRD Riau poeriode 2019-2024 mengantikan Sukarmis sebagai Ketua DPRD Riau sementara.



BACA JUGA : Meskipun Keran CPNS Dibuka, Pemda Riau Sebut Tak Mampu Tutupi Kebutuhan Pegawai

"Untuk selanjutnya sekretaris DPRD Riau segera menindaklanjutinya untuk proses pengajuan pembuatan SK pengangkatannya ke Mendagri melalui pemprov Riau," terangnya. 

Sementara wakil ketua sementara DPRD Riau Zukri Misran menyebutkan, proses  pembuatan  SK unsur pimpinan dewan definitif baik ketua dan tiga wakil ketua di Kemendagri lazimnya memakan waktu dua Minggu.

"Di prediksi ke empat unsur pimpinan dewan definitif periode 2019-2024 akan di lantik dan diambil sumpahnya secara bersamaan," tutupnya.





Loading...