Selasa, 22 Oktober 2019

RIAU

Temui Ratusan Massa Mahasiswa, Gubri Syamsuar Sebut Tahun Depan Riau Bebas Asap

news24xx


Ratusan massa mahasiswa Unri dan Umri gelar aksi di halaman Kantor Gubernur Riau (foto: barkah/riau1.com) Ratusan massa mahasiswa Unri dan Umri gelar aksi di halaman Kantor Gubernur Riau (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Gubernur Riau, Syamsuar akhirnya menemui ratusan massa mahasiswa dari Unri dan Umri yang menggelar aksi di halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat 20 September 2019.

Pada saat menemui mahasiswa, Syamsuar berjanji di tahun depan, Riau akan bebas dari kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla).



BACA JUGA : Besok Universitas Lancang Kuning Miliki Rektor Baru

Iklan Riau1

"Kami janji di tahun depan Riau akan bebas asap. Kami sampaikan, kita komit dengan pemadaman karhutla secepatnya," kata Syamsuar.

Syamsuar menuturkan, pihaknya bersama tim Satgas Karhutla yang terdiri dari TNI-Polri dan pihak terkait lainnya, terus berupaya melakukan penegakan hukum bagi yang melakukan pembakaran.

"Kami juga minta bupati dan walikota, sesuai kewenangan yang kami punya, jika ada perusahaan yang membakar, kami tegaskan izin lingkungannya dibekukan sementara," kata dia.



BACA JUGA : Meskipun Keran CPNS Dibuka, Pemda Riau Sebut Tak Mampu Tutupi Kebutuhan Pegawai

"Lokasi kebakaran juga akan dipasang garis polisi. Jika ada yang ditanam di sana, itulah yang membakar. Kami juga minta bantu kami menertibkan kebun ilegal yang banyak di Riau," lanjutnya.

Terkait yang disampaikan oleh Syamsuar, para mahasiswa pun akan menagih janji yang diucapkannya. "Kami akan tagih janji bapak," kata salah seorang mahasiswa mengakhiri orasinya.





Loading...