PK Sejahtera Riau Siapkan Fasilitas Lengkap Tampung Pengungsi Dan Terpapar Kabut Asap

PK Sejahtera Riau Siapkan Fasilitas Lengkap Tampung Pengungsi Dan Terpapar Kabut Asap

19 September 2019
Beberapa warga yang mengungsi ditengah kabut asap di Posko PK Sejahtera Riau (Foto: Zar/Riau1.com)

Beberapa warga yang mengungsi ditengah kabut asap di Posko PK Sejahtera Riau (Foto: Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM - Salah satu relawan posko kesehatan kabut asap 2019 Partai Keadilan (PK) Sejahtera Riau Ahmad Sukrillah menyebutkan mereka menyiapkan sarana dan prasarana lengkap demi menampung para pengungsi dan korban dari dampak kabut asap, Kamis, 19 September 2019.

Fasilitas yang disediakan itu seperti makan setiap hari, suplemen untuk ibu hamil, bayi, air panas, kopi, teh, wifi, AC dan air purifire atau alat untuk membersihkan udara di ruangan. Posko ini mereka Dirikan dalam Markaz Dakwah mereka di Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru.

"Selain itu kami juga menyiapkan total 10 orang dokter, 10 perawat dan empat tenaga farmasi," sebutnya.


Saat ini para pengungsi dan penderita kabut asap ditampung diatas gedung steril tiga lantai dengan total 15 ruangan secara gratis.

"Kecuali ruang sekretariat, rapat, sama humas yang tidak dipergunakan. Karena berisi komputer dan file. Kalau tidak akan kami pakai juga," janjinya.

Sebelumnya, salah satu relawan posko kesehatan kabut asap 2019 Riau dari Partai Keadilan (PK) Sejahtera Ahmad Sukrillah menyebutkan telah terjadi lonjakan jumlah pengunjung di pos mereka setelah dibuka untuk umum pada tangal 11 September 2019 lalu.

Dia mengatakan bahkan lonjakan terjadi hingga 200 persen," jika dibandingkan tahun 2015 lalu, lonjakan terjadi hingga 200 persen," sebutnya.

Untuk hari ini saja, masyarakat yang mengunjungi pos mereka sebanyak 637 kepala keluarga dengan pasien yang berobat mencapai 553 orang. Meningkat jika dibandingkan di tahun 2015 lalu.