Selasa, 22 Oktober 2019

RIAU

Jokowi Lebih Dulu Tinjau Karhutla di Riau, Pengamat Sebut Ada Unsur Politis

news24xx


Presiden, Jokowi di lokasi karlahut Desa Merbau Pelalawan Presiden, Jokowi di lokasi karlahut Desa Merbau Pelalawan

RIAU1.COM - Pengamat Demokrasi, Rustam Ibrahim ikut mengomentari kedatangan Presiden Jokowi ke Riau dalam rangka meninjau karlahut dan kabut asap yang terjadi sejak beberapa pekan terakhir.

Direktur Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) ini pun menilai, bukan hal aneh jika kedatangan Jokowi ke Bumi Lancang Kuning ada unsur politis.



BACA JUGA : Besok Universitas Lancang Kuning Miliki Rektor Baru

Iklan Riau1

Hal itu disampaikan Rustam Ibrahim melalui akun Twitter pribadinya. "Mengapa Jokowi memilih pertama meninjau kabut asap di Pekanbaru, mungkin krn Jokowi kalah di Provinsi Riau. Dia ingin menunjukkan empatinya thdp rakyat terkena bencana, apapun pilihan politik mereka. Provinsi Kalbar dan Kalteng mungkin masih bisa menunggu, Jokowi menang di sana," sebut @RustamIbrahim.

Sebagai informasi memang saat Pilpres 2019 lalu, paslon nomor urut 01 Jokowi-Maruf hanya meraih 1.248.713 suara. Kalah dari Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno yang meraih 1.975.287 suara di Provinsi Riau.



BACA JUGA : Meskipun Keran CPNS Dibuka, Pemda Riau Sebut Tak Mampu Tutupi Kebutuhan Pegawai

Meski begitu, dari beberapa daerah di Indonesia yang dilanda karlahut, Jokowi memilih lebih dulu datang ke Kota Pekanbaru, Riau pada Senin 16 September 2019 tadi malam, dan langsung menggelar rapat terbatas.

Dan hari Selasa 17 September 2019, Jokowi bersama rombongan melakukan peninjauan daerah karlahut di Desa Merbau, Kabupaten Pelalawan dan Desa Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar.





Loading...