Agung Nugroho-Sulastri, Pasangan Suami Istri Anggota DPRD Pertama di Riau

Agung Nugroho-Sulastri, Pasangan Suami Istri Anggota DPRD Pertama di Riau

6 September 2019
Pasangan Agung Nugroho-Sulastri yang dilantik sebagai anggota DPRD Riau periode 2019-2024 (foto: dok/riau24group)

Pasangan Agung Nugroho-Sulastri yang dilantik sebagai anggota DPRD Riau periode 2019-2024 (foto: dok/riau24group)

RIAU1.COM - Di antara 65 Anggota DPRD Riau periode 2019-2024 yang dilantik, Jumat 6 September 2019, ada hal yang menarik perhatian, yakni sepasang suami istri yang mendapat amanah sebagai wakil rakyat Riau untuk lima tahun kedepan.

Pasangan itu, ialah Agung Nugroho dan Sulastri. Suaminya Agung Nugroho merupakan anggota DPRD Riau dari Partai Demokrat dapil Kota Pekanbaru, sementara istrinya, Sulastri dari Partai Golkar dapil Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Agung Nugroho mengatakan, meskipun keduanya berstatus sebagai suami istri, namun saat bertugas sebagai wakil rakyat mereka akan tetap menjunjung profesionalisme.

"Tentunya kita punya tanggungjawab masing-masing, bagi daerah pemilihan kita masing-masing dan akan bekerja secara profesional membela rakyat," kata Agung Nugroho kepada Riau1.com, usai pelantikan.

Tidak hanya itu, duet pasangan suami istri pertama di Indonesia sebagai legislator, Agung Nugroho dan Sulastri juga merupakan caleg dengan perolehan suara tertinggi. Agung meraih 27.800 suara dari masyarakat Kota Pekanbaru. Sementara istrinya, Sulastri berhasil mengumpulkan suara 21.554 dan suara legislator perempuan tertinggi se-Riau.

Suara tertinggi yang diraih keduanya menurut Agung, merupakan harapan besar masyarakat kepada mereka berdua, sehingga harapan masyarakat itu menurutnya harus betul-betul dijalankan dengan baik. "Alhamdulillah, saya dan istri dipercaya dengan perolehan suara yang tinggi dari masyarakat," ujarnya.

Meski berbeda partai dengan sang istri, menurut Agung tidak akan menjadi perbedaan dan halangan bagi mereka, yang jelas tujuan untuk menjadi wakil rakyat sendiri karena ingin mewakili rakyat dalam memperjuangkan aspirasinya.

"Maksud dan tujuan partai itu kan sama, untuk membela kepentingan rakyat, jadi kami sama-sama perjuangkan rakyat meskipun beda perahu," jelas Agung.

Dia menyampaikan tidak ada persiapan khusus dalam pelantikan anggota DPRD Riau, menurutnya janji terhadap masyarakat saat kampanye lalu lebih menjadi prioritas untuk diwujudkan setelah dilantik.