Senin, 19 Agustus 2019

RIAU

Suhu Panas Terik, AKBP Fibri Turun Tangan Bagikan 18 Ribu Botol Air Mineral ke Jemaah Haji di Tanah Suci

news24xx


AKBP Fibri Karpiananto saat ikut membagikan air mineral kepada jemaah haji di tanah suci AKBP Fibri Karpiananto saat ikut membagikan air mineral kepada jemaah haji di tanah suci

RIAU1.COM -Ibadah para jemaah haji asal Indonesia di tanah suci dihadapkan dengan suhu yang terik, di mana pada Selasa 13 Agustus 2019 kemarin, sempat menembus angka 43 derajat Celcius.

Pun demikian halnya dirasakan oleh para jemaah haji asal Provinsi Riau, salah satunya Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau AKBP Fibri Karpiananto, yang tahun ini melangsungkan ibadah haji bersama istrinya.

Dengan kondisi suhu tinggi ini tentunya asupan air penting bagi jemaah. Hal itulah yang mendorong AKBP Fibri turun tangan membagikan sebanyak 18 ribu air mineral kepada jemaah haji, disela-sela menjalani prosesi ibadahnya pada Selasa 13 Agustus 2019.



BACA JUGA : Manggala Agni Pekanbaru Gelar Upacara 17 Agustus Di Lokasi Karhutla

Suami dari Prita Sialesti tersebut tak sungkan mengangkat kardus air mineral, lalu membagikannya kepada jemaah yang lewat, tepat di Jalan Sidqi depan Apartemen Al Rasyd. Ia tak sendirian, melainkan bersama jemaah lainnya dari Travel Thayiba Tora.

Air mineral dibagikan secara cuma-cuma alias gratis kepada setiap jemaah haji yang melintas, baik itu asal Indonesia maupun negara lainnya yang kebetulan hendak menuju Jamarat atau tempat melempar jumrah.

Tak ayal, jemaah pun berebut untuk mendapatkan air mineral tersebut. Bahkan pejabat utama di Polda Riau ini juga tak sungkan memungut botol sisa air mineral jemaah agar sampahnya tidak berserakan di jalan.



BACA JUGA : Kabut Asap Selimuti Peringatan Hari Ulang Tahun Indonesia Ke-74 Di Riau

"Kita hanya ingin saling membantu, apalagi karena suhunya sangat terik di mana bisa mencapai 43 Derajat Celcius," kata mantan Kapolres Kuansing, Riau tersebut.

Saat itu, lanjut Fibri, pembagian air mineral gratis tersebut ia lakukan bersama dengan jemaah haji asal Indonesia dari Travel Thayiba Tora. 

"Memang kita dari Travel Thayiba Tora memfasilitasi sedekah air mineral, dibantu oleh seluruh jemaah untuk dibagi-bagikan kepada jemaah lainnya. Kemarin itu kita lakukan di daerah Aziziyah, perbatasan Mina-Mekkah," sebut Direktur Utama Travel Thayiba Tora Artha Hanif.