Jumat, 23 Agustus 2019

RIAU

Beredar Video Seekor Harimau Besar Berkeliaran di Jalanan di Riau

news24xx


Screenshoot video amatir soal kemunculan harimau yang dikatakan di daerah Riau. (ist) Screenshoot video amatir soal kemunculan harimau yang dikatakan di daerah Riau. (ist)

RIAU1.COM -Sebuah video amatir beredar di grup WhatsApp, di mana seekor harimau berukuran besar berkeliaran di jalan raya, Rabu 7 Agustus 2019 pagi. Video itu disebut-sebut di daerah Minas Barat, Kabupaten Siak - Riau.

Dalam video berdurasi 1.19 detik tersebut, diperlihatkan seekor harimau berlari di pinggir jalan raya. Kabar sementara yang diperoleh, kemunculan 'si belang' itu di Gathering Station (GS) 5 area CPI (Chevron Pasific Indonesia).



BACA JUGA : Dinas Pendidikan Riau Izinkan Sekolah Cari Biaya Tambahan Untuk Pendidikan, Asalkan...

Pihak Chevron melalui Humasnya Okta mengatakan, sementara belum mendapat informasi dari internal mereka, namun pihaknya akan segera menelusuri informasi dan soal video tersebut.

Adapun pada video berdurasi pendek itu, harimau tampak berlari di pinggir jalan raya, kemudian menyeberang jalan lalu masuk ke hutan.



BACA JUGA : Festival Riau Santri Bulan Oktober 2019, PWNU Gelar Jalan Sehat Bersarung 10.000 Orang

Bahkan sebelum menghilang masuk ke hutan, terlihat beberapa kali predator tersebut menabrakkan tubuhnya ke pagar pembatas, seperti ingin ke luar dari kawasan jalan raya yang dibatasi pagar itu.

Sementara itu pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Dian mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan konfirmasi soal video kemunculan harimau tersebut. Katanya, sementara belum ada laporan resmi ke BBKSDA Riau.