Begini Keseruan Roadshow Wish Festival 2019 Di Universitas Riau

Begini Keseruan Roadshow Wish Festival 2019 Di Universitas Riau

20 Juli 2019
Roadshow World Indonesia Scholarship Festival (Wish) Festival di Universitas Riau (Foto: Zar /riau1.com)

Roadshow World Indonesia Scholarship Festival (Wish) Festival di Universitas Riau (Foto: Zar /riau1.com)

RIAU1.COM - World Indonesia Scholarship Festival (Wish) Festival 2019 merupakan kegiatan beasiswa mempertemukan scholarship hunter, awardee, komunitas serta organisasi, lembaga penyedia beasiswa hingga pemerintah menggelar roadshow di Universitas Riau (Unri) Jalan Pattimura, Sabtu, 20 Juli 2019.

Ketua Mata Garuda Pusat sekaligus Alumnus Universitas Radboud, Belanda, Falma Kemalasari mengharapkan kepada para pemburu beasiswa agar menjadikan Wish sebagai tumpuan harapan untuk maju di dunia pendidikan.

"Wish bukan sekedar rangkaian kegiatan biasa. Jadikan ini sebagai harapan untuk maju sebagai warga Indonesia. Ada banyak jenis beasiswa yang dapat diakses disini. Jadi manfaatkan dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Sementara itu pada kesempatan yang hampir bersamaan, Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Riau, Arbaini menyambut baik kegiatan yang dapat dijadikan sebagai ajang melek pendidikan dan beasiswa ini.

Menurutnya, kegiatan ini peluang besar untuk melanjutkan pendidikan baik dalam maupun luar negeri agar masyarakat Riau mampu bersaing dengan wilayah lainnya di Indonesia.

"Dengan kecerdasan karakter dan budi yang baik akan membantu kita memberikan sumbangsih menjdikan negeri maju dan bermartabat," harapnya.

Rangkaian kegiatan di Unri ini berupa scholarship forum tentang peran beasiswa dalam pembangunan SDM Riau di era milenial bersama Gubernur Riau, pengurus Mata Garuda Riau, pimpinan Lembaga-Lembaga Pemberi Beasiswa serta para penerima beasiswa di Provinsi Riau.

Inspiring talk talkshow yang akan diisi dengan berbagi inspirasi dari tokoh-tokoh sukses penerima beasiswa.

Scholarship workshop and seminar berupa pelatihan dan bimbingan persiapan beasiswa terkait tips dan tricks prsiapan aplikasi beasiswa dan workshop IELTS, TOEFL, dan TOIEC.

Scholarship supermentor yang akan diisi dengan mentoring and talkshow inspiratif dari tokoh-tokoh sukses penerima beasiswa di seluruh dunia.

Dan scholarship and education expo berupa pameran informasi beasiswa studi, short course, fellowship, exchange serta informasi universitas luar dan dalam negeri.