Sabtu, 19 Oktober 2019

RIAU

Pesta Rakyat Terbesar Riau Expo 2019 digelar, Yuk Catat Tanggalnya

news24xx


Press conference Riau Expo 2019 di Hotel Premiere Pekanbaru (Foto: Zar/Riau1.com) Press conference Riau Expo 2019 di Hotel Premiere Pekanbaru (Foto: Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM - Pesta rakyat terbesar di Provinsi Riau dalam rangka memperingati hari jadi Riau ke-62, Riau Expo 2019 kembali digelar.

Tahun ini pesta yang mengusung tema Pesona Riau Di Era Digital Dan Industri 4.0 Dalam Upaya Meningkatkan Investasi Dan Pariwisata tersebut dilaksanakan di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji (Purna MTQ), 9-13 Agustus 2019.

Event Organizer Riau Expo 2019, Dynamic Creativisindo Work, Wennie Sularto mengatakan dipilihnya Purna MTQ sebagai lokasi acara karena letak dan posisi tergolong mudah dijangkau bagi warga kota dan luar Pekanbaru.

"Alasannya memilih Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji atau Purna MTQ ini karena mudah dijangkau oleh masyarakat, terutama yang berdomisili di Pekanbaru," sebutnya, Senin, 1 Juli 2019.


BACA JUGA : Jelang Pelantikan Jokowi, Jaksa Agung: Masyarakat Riau Jaga Keamanan

Iklan Riau1

Karena mudah dijangkau, harapannya pesta rakyat ini mampu meningkatkan investasi dan pariwisata Riau. Serta mampu memberikan kegembiraan tersendiri bagi masyarakat.

Selain itu harapannya juga mampu memberikan potensi investasi, pembangunan kebudayaan, pariwisata dan UMKM.

Tambahnya, kegiatan ini nantinya akan menampilkan exhibition, Festival seni dan budaya, festival kuliner serta konser musik yang digelar pada 9-13 Agustus 2019 dengan menampilkan multi produk industri dihadiri lebih dari 300 exibition.

Tidak hanya itu, pada tanggal 12-13 Agustus 2019 akan ada Riau Investment Forum," sehingga akan ada sharing ilmu pengetahuan antara investor dengan pemerintah daerah," jelasnya.

Agar menambah kemeriahan pesta rakyat ini, mereka akan menampilkan konser musik, festival seni dan budaya, perlombaan dan pendidikan bagi masyarakat.

"Dengan bintang tamu d'masiv sebagai hiburan penutup," jelasnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Eva Revita mengatakan bahwa pesta rakyat ini akan menjadi wadah tersendiri bagi pelaku UMKM dan para investor yang ingin mengembangkan usahanya di Riau.

"Selain itu, daerah lain yang mengikuti kegiatan ini juga bisa mempromosikan keunggulan daerahnya," jelas Eva.


BACA JUGA : Ini Dia Alasan Dibalik Pendirian Mesjid Raya An-Nur Provinsi Riau


Sementara Kabag Humas Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau, Fuadi mengakhiri bahwa kegiatan ini akan mampu menjadi daya tarik tersendiri untuk mengenakan Riau kepada dunia luar.

"Riau ini bertetangga dengan Malaysia. Sehingga Riau Expo 2019 ini dapat menjadi salah satu media memperkenalkan Riau ke luar," tutupnya.





Loading...