Suhu Panas Melanda, 3.168 Hektare Hutan Dan Lahan Di Riau Dilalap Api

Suhu Panas Melanda, 3.168 Hektare Hutan Dan Lahan Di Riau Dilalap Api

28 Juni 2019
Ilustrasi modifikasi cuaca (Foto: Istimewa/Internet)

Ilustrasi modifikasi cuaca (Foto: Istimewa/Internet)

RIAU1.COM -Akibat dilanda cuaca panas, jumlah luasan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau turut meluas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar sanger mengatakan, hingga saat ini sudah 3.168 hektare luasan wilayah Riau yang habis terkena bencana karhutla.

"Dari Januari sampai hari ini sudah 3.168 hektare luasan Riau yang terbakar," sebutnya, Jumat, 28 Juni 2019.


Angka ini bertambah lantaran wilayah yang berada di Jalan Dualim Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai dilanda karhutla seluas 2 hektare.

Ditambah Desa Sri Mersing, Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak dengan luasan 3 hektare juga ikut terbakar. Upaya penanganan diakuinya telah dilakukan secara maksimal.

Loading...

Dari menurunkan satgas udara yang diperkuat dengan helikopter yang berjenis Kamov, Bell, Superpuma, mereka juga turut menurunkan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) dengan pesawat berjenis Piper Cheyenne II.

Serta menurunkan satgas darat yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD dan Manggala Agni," kita menurunkan satgas darat seperti TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni sampai satgas Gakum juga kita libatkan," jelasnya.