Benarkah Tahun 2020 Bank Riau Kepri Berkonversi Menjadi Syariat ?

Benarkah Tahun 2020 Bank Riau Kepri Berkonversi Menjadi Syariat ?

19 Juni 2019
Gedung Bank Riau Kepri Cabang Utama (kanan) (Foto: Zar/Riau1.com)

Gedung Bank Riau Kepri Cabang Utama (kanan) (Foto: Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM -Corsec dan Humas Bank Riau Kepri, Winovri menyebutkan kapan waktu yang tepat bagi Bank Riau Kepri untuk benar-benar berkonversi seutuhnya menjadi bank yang berlandaskan syariat agama Islam.

Keputusan merubah nama menjadi Bank Riau Kepri Syariah ini merupakan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada tanggal 22 April 2019 lalu.

"Mudah-mudahan tahun depan (tahun 2020) ada perubahan. Untuk saat ini masih terus berproses. Karena hasil RUPS kemaren membutuhkan waktu setahun," sebutnya, Rabu, 19 Juni 2019.


Menurutnya, proses panjang itu karena ada langkah yang perlu diambil dari semua aspek.

Seperti memperbaruhi Sumber Daya Insan, pembaruan sistem, manajemen, produk sampai perubahan standar organisasi.

"Dalam setahun ini ada langkah-langkah yang diambil dari semua sisi. Proses itu tetap berjalan saat ini sampai semuanya berproses," sebutnya.

Sebelumnya, Gubernur Riau terpilih, Syamsuar mengatakan setelah nantinya resmi dilantik ia bercita-cita akan mengubah bank konvensional Bank Riau Kepri (BRK) menjadi bank syariah.

"Kita tak boleh ragu-ragu, Al Quran dan Sunnah tak boleh ragu-ragu. Murni syariah semuanya," kata Syamsuar saat diwawancarai usai acara Bedah APBD Riau 2019 di kantor BI Riau, Selasa, 22 Januari 2019.