Puncak Arus Balik Rute Riau - Sumbar Tengah Malam Ini, Polres Kampar standbykan Personel

Puncak Arus Balik Rute Riau - Sumbar Tengah Malam Ini, Polres Kampar standbykan Personel

8 Juni 2019
Polantas mengatur arus lalu lintas di jalur barat Kabupaten Kampar

Polantas mengatur arus lalu lintas di jalur barat Kabupaten Kampar

RIAU1.COM -Puncak arus balik di jalur lintas barat yang menghubungkan Riau dengan Sumatera Barat (Sumbar) bakal terjadi Minggu 9 Juni 2019 dini hari nanti. Aktivitas kendaraan akan mendominasi jalur tersebut, dengan tujuan ke Riau.

Mengantisipasi lonjakan volume kendaraan, jajaran Polres Kampar Provinsi Riau yang menjadi wilayah yang dilintasi jalur barat tersebut, telah menyiagakan personel. Mereka ditempatkan disejumlah titik rawan kepadatan kendaraan.

Kepala Satlantas Polres Kampar AKP Pauzi pada Sabtu 8 Juni 2019 malam menuturkan, aktivitas kendaraan dari Sumbar menuju Riau via Kabupaten Kampar terpantau masih normal pada Sabtu malam, namun jajarannya sudah disiagakan.

"Malam ini masih normal dan rekan-rekan kita dari tim urai macet Polres Kampar bisa istirahat sejenak. Mereka akan mulai action lagi pukul 00.00 WIB nanti," katanya saat berbincang dengan Riau1.com.

Itu dilakukan karena dini hari nanti diprediksi terjadi puncak arus balik, di mana pada Senin aktivitas kantor akan kembali dimulai seperti biasanya. "Jadi banyak yang akan balik mulai tengah malam ini hingga dinihari," lanjutnya.

Tim urai macet nantinya disebar kebeberapa lokasi. Ia merincikan, tim 1 bergerak di perbatasan Pekanbaru, tim 2 stanby di simpang Batu Belah atau Latstarda dan tim 3 stanby di jembatan Sicangkang kilometer 70 Kuok.

"Untuk tim Kamsel Satlantas stanby di jembatan Rantau Berangin," pungkasnya.

Ia pun mengimbau agar pengendara hati-hati, terutama pada saat hendak mendahului kendaraan lain. Istirahat bila mengantuk dan patuhi rambu-rambu serta arahan petugas di lapangan.