Kapolri Ganti 4 Kombes di Polda Riau, Termasuk Direktur Resnarkoba

Kapolri Ganti 4 Kombes di Polda Riau, Termasuk Direktur Resnarkoba

15 Maret 2019
Kapolri Jenderal M Tito Karnavian

Kapolri Jenderal M Tito Karnavian

RIAU1.COM -Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal M Tito Karnavian kembali melakukan rotasi pada jabatan strategis di tubuh Polri, mulai dari perwira tinggi hingga menengah. Pergantian jabatan ini juga termasuk dijajaran Polda Riau.

Pergantian jabatan (Mutasi) ini seperti tertuang dalam telegram tertanggal 14 Maret 2019. Banyak nama-nama masuk dalam telegram mutasi tersebut, mulai dari berpangkat Irjen, Brigjen hingga Kombes dan AKBP.

Dirangkum Riau1.com dari telegram mutasi, untuk Polda Riau sendiri terdapat empat nama perwira menengah (Pamen) berpangkat Kombes yang dimutasi oleh Jenderal Tito Karnavian. Penggantinya adalah wajah-wajah baru.

Mereka yang bergeser, diantaranya Karo SDM Polda Riau Kombes Benny Subandi. Jabatan barunya adalah sebagai auditor Itwil V Itwasum Mabes Polri. Selanjutnya, jabatan tersebut akan ditempati Kombes Eka Satria Bhakti, yang sebelumnya menjadi Karo SDM di Polda NTB.

Berikutnya adalah Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Hariono. Ia ditarik ke Mabes Polri dengan jabatan baru sebagai dosen utama Akpol Lemdiklat Polri.

Kombes Hariono terbilang cukup lama menjabat sebagai Direktur Resnarkoba di Polda Riau, yakni sejak September 2016 lalu, saat ia menggantikan pejabat sebelumnya, Kombes Hermansyah.

Loading...

Setelah dua tahun lebih menjabat sebagai Direktur Resnarkoba Polda Riau, Kombes Hariono pun akhirnya dimutasi dan digantikan oleh Kombes Suhirman, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Babel.

Jabatan strategis ketiga yang berganti adalah Direktur Polair Polda Riau, Kombes Hery Wiyanto. Ia mendapat posisi baru menjadi Direktur Polair Polda Sulsel dan tempatnya digantikan oleh Kombes Badarudin, yang sebelumnya selaku Direktur Polair Polda Kalteng.

Satu nama terakhir adalah Kombes Pitoyo Agung Yuwono. Ia dipromosikan menjadi Direktur Polair Polda Kalteng. Sementara posisi yang ditinggalkan Kombes Pitoyo sebagai Kabidkum (Hukum) Polda Riau akan diisi oleh AKBP Puji Hendro Wibowo.