Rabu, 20 Februari 2019

RIAU

Kapal Tujuan Malaysia Tenggelam di Perairan Rangsang Meranti, Tim Gabungan Cari Korban Hilang

news24xx


Proses pencarian oleh tim gabungan, Selasa pagi Proses pencarian oleh tim gabungan, Selasa pagi

RIAU1.COM -Kapal motor berlambung GT-6 yang berlayar dari Rupat Provinsi Riau tujuan Negara Malaysia, mengalami kecelakaan di Perairan Rangsang Barat, Selasa 11 Februari 2019 dini hari.

Kecelakaan laut tersebut terjadi tepat di koordinat 01 12 21.04 N - 102 36 9.76 E. Adapun sebelum kecelakaan, kapal tengah bertolak dari Rupat hendak menuju Malaysia. Kapal ini juga berisi beberapa orang.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Norma menuturkan, beberapa orang yang selamat sudah dievakuasi.



BACA JUGA : Sejak Awal Tahun 2019, 843 Hektare Hutan dan Lahan Telah Terbakar di Riau

Korban selamat dalam kecelakaan kapal ini diantaranya Bacok (43) sebagai nakhoda dan Kandar (40). Sedangkan satu orang lainnya bernama Nerhak (50) belum ditemukan.

Basarnas Pekanbaru menerima informasi pada pukul 18.45 WIB. Kepala Basarnas Pekanbaru Gede Darmada melalui Kasubsi Ops SAR dan Kesiapsiagaan Jacky Chan Memberangkatkan Satu Tim Rescue Pos SAR Bengkalis.

Mereka diberangkatkan untuk melakukan pencarian dengan menggunakan Kapal Negara (KN) 411, rubber boat, peralatan selam, alat komunikasi, dan medis.



BACA JUGA : Lewat Workshop Monolog, Suku Seni Menggali Potensi Aktor Baru di Riau

Pada Selasa 12 Februari 2019 pagi, Tim SAR gabungan bergerak untuk melakukan penyisiran di area kejadian, melibatkan BPBD Kepulauan Meranti, Polair Bantar Mudik dan masyarakat setempat.

"Untuk cuaca di lokasi cerah mudah-mudahan gelombang tidak tinggi dan Tim SAR gabungan dapat melakukan Penyisiran dengan Optimal," terang Gede.