Siap-siap, Pejabat Pemalas di Riau Bakal Dipusingkan oleh Gebrakan Wagub Edy Natar, Apa Itu?

Siap-siap, Pejabat Pemalas di Riau Bakal Dipusingkan oleh Gebrakan Wagub Edy Natar, Apa Itu?

23 Januari 2019
Wagubri terpilih Edy Natar.

Wagubri terpilih Edy Natar.

RIAU1.COM -Kendati belum dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nasution sudah memiliki cara untuk meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Pemprov Riau. Terkhusus, untuk pejabat eselon setingkat kepala dinas (kadis), kepala badan (kaban), kepala biro (karo), kepala bidang (kabid) dan kepala bagian (kabag).

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) terpilih Edy Natar Nasution mengatakan, meningkatkan kedisiplinan ASN merupakan salah satu program prioritasnya bersama Syamsuar, setelah dilantik pada 19 Februari 2019 mendatang.

"Nanti dipasang alat pemantau disetiap ruang kerja pejabat. Monitor ini bisa merekam video, gambar dan suara dari jarak jauh yang langsung terpantau Pak Gubernur, saya dan Sekda," kata Edy Natar kepada Riau1.com, Rabu (23/1/2019).

Dia mengakui, selama ini sering mendengar informasi terkait masih rendahnya tingkat disiplin ASN yang bekerja di Pemprov Riau. Hal ini tentunya merugikan masyarakat dan juga melanggar kode etik kinerja ASN. 

"Saat jam kerja, masih banyak ASN yang berada di luar kantor. Ini tentunya merugikan masyarakat yang mengurus berbagai keperluan. Setelah dilantik, saya dan Pak Syam akan menindak tegas siapa saja ASN yang pemalas (tak disiplin) ini," jelasnya.

Begitu juga sebaliknya bagi ASN yang berprestasi, lanjut Edy Natar, dia bersama Gubernur Riau terpilih Syamsuar akan memberi penghargaan, baik berupa kenaikan pangkat, tunjangan atau penghargaan lainnya yang tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku.

"Negara sudah memberikan mereka gaji, tunjangan, dan fasilitas lainnya setiap bulan. Tentunya, hak yang diterima ini harus dipertanggungjawabkan kepada publik. Disiplin kerja dan pelayanan menjadi hal penting yang harus diperbaiki. Saya dan Pak Syam sudah berkomitmen untuk masalah kedisiplinan pegawai ini," pungkasnya.(Don)