Lah, BKD Riau Belum Tahu Rencana Penerimaan CPNS oleh KemenPAN-RB pada Maret 2019

Lah, BKD Riau Belum Tahu Rencana Penerimaan CPNS oleh KemenPAN-RB pada Maret 2019

22 Januari 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) kembali memberi angin segar kepada para pencari kerja di tanah air. Hal ini karena dikabarkan, PAN-RB akan kembali membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Menteri PAN-RB Syafruddin mengatakan rencananya lowongan CPNS akan kembali dibuka pada Maret 2019 ini. 

"Maret 2019 nanti, ada lagi penerimaan CPNS," kata Syafruddin dikutip  Selasa (22/1/2019).



Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, pihaknya belum mendapat informasi terkait informasi tersebut.

"Sejauh ini kami belum dapat kami info, info dari mana ?" Ujar Ikhwan saat dikonfirmasi, Selasa (22/1/2019).

Meski demikian, Ikhwan mengaku pihaknya akan siap melaksanakan seleksi jika sistemnya sama seperti proses seleksi CPNS sebelumnya. 



"Kalau sistemnya pakai CAT kita siap. Dari sisi fasilitas kita semua siap. Karena kita kan sudah punya pengalaman menggelarnya beberapa tahun ini. Jadi tidak ada masalah," ujarnya.

Diberitakan pada detik.com, pada seleksi penerimaan CPNS kali ini PAN-RB berencana kembali membuka lowongan CPNS sebanyak 100.000 lowongan. Dimana setiap instansi kembali membuka lowongan sesuai kebutuhan seperti pembukaan pada 2018 lalu. Hanya saja, lowongannya tidak sebanyak tahun 2018 yang membuka 238.000 lowongan.