Kamis, 22 Agustus 2019

POLITIK

Sandiaga Uno Nilai Isu di Luar Ekonomi Kurang Strategis

news24xx


Cawapres Nomor Urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno Cawapres Nomor Urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno

RIAU1.COM - Munculnya isu KPU mewacanakan untuk melakukan tes baca Al Quran kepada para pasangan Capres dan Cawapres 2019. Hal itu dinilai merupakan isu yang kurang strategis bagi Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno.

"Bagi saya tentunya yang menjadi isu utama adalah isu ekonomi. Dan apapun yang tidak berkaitan dengan isu tersebut merupakan satu hal yang tidak strategis," kata Sandi di Media Center Prabowo-Sandi di Kebayoran Baru, Jakarta dilansir dari RMOL.co.

Meski menilai isu-isu yang berada diluar ekonomi merupakan hal yang kurang strategis, ia akan menerima apapun keputusan KPU terkait usulan tes baca Al Quran tersebut.



BACA JUGA : Ketua SC Muktamar V PKB Bantah Lukman Edy, Semua Pengurus DPP Diundang

"Kita sudah sampaikan bahwa apapun keputusan KPU dari pihak kami no problem. Kita ikuti saja dan tidak menjadi masalah bagi koalisi kami," sebutnya.

Sementara itu, Komisioner KPU, Ilham Sahputra, mengatakan tes baca Al-Qur'an tidak ada di dalam syarat pencalonan pasangan calon.



BACA JUGA : Mantan Sekjen PKB Lukman Edy Tidak Diundang dalam Muktamar di Nusa Dua Bali

"Peraturan perundangan-undangan tidak mengatur soal itu. Dan tidak menjadi syarat pencalonan," kata Ilham ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (31/12/2018) dilansir dari Tempo.co.

Adapun, kubu capres Joko Widodo alias Jokowi dan kubu capres Prabowo Subianto tak ingin terjebak polemik tes baca Al-Qur'an tersebut.