Minggu, 18 November 2018

POLITIK

Para Incumbent Belum Ajukan Lamaran Untuk Ikut Seleksi KPU

news24xx


Salah satu kegiatan KPU, Pemilukada.feb Salah satu kegiatan KPU, Pemilukada.feb

RIAU1.COM -Hari ke-4 pendaftaran calon Komisioner KPU Provinsi dan 11 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau mulai terlihat ramai oleh para pelamar yang datang dari kalangan masyarakat dan berasal dari berbagai daerah, namun dihari ke-4 belum terlihat para incumbent komisioner belum termasuk dalam daftar list para pelamar.

“Untuk incumbent yang memasukkan berkas masih sedikit,” ujar Sekretaris KPU Riau Drs. Rudinal, B. M.Si. Dari pantauan kami baru sekitar 3 orang saja dari ketiga orang tersebut ada yang memasukkan lamaran untuk tingkat provinsi dan ada juga untuk tingkat kabupaten/kota yang sama sesuai domisili, imbuh Rudinal.

Sementara ditempat yang terpisah tim kpu-riauprov.go.id mendapatkan informasi bahwa timsel sudah mulai memeriksa berkas masing-masing pelamar, hal tersebut diperkuat oleh salah satu ketua Pokja Timsel Dra. Hj. Odeng Rahmadiani yang menyatakan bahwa pemeriksaan berkas dilakukan agar pekerjaan tidak menumpuk diakhir pendaftaran, dan hal tersebut diperbolehkan oleh regulasi seperti tertuang dalam Jadwal dan Tahapan Proses seleksi komisioner KPU.

Odeng juga berharap nantinya agar para masyarakat yang berminat menjadi komisioner baik untuk tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota agar dapat memanfaatkan waktu lebih awal, karena jika diakhir waktu atau last minute baru menyerahkan berkas dikhawatirkan akan terjadi antrian yang cukup panjang sementara batas penerimaan berkas tanggal 11 November 2018 pukul 16.00 WIB.

(Rls)