Minggu, 16 Desember 2018

POLITIK

Millenial: Gak Sisakan Pilih Presiden Baru

news24xx


Pemilu 2019. Sumber gambar: internet Pemilu 2019. Sumber gambar: internet

RIAU1.COM -Kendati segmen millenial banyak menjadi target perangkulan aktor politik pada tahun 2019, segmen ini justru punya tantangan tersendiri. 

Fani (24), seorang karyawan di salah satu perusahaan swasta di Pekanbaru, mengatakan dirinya hingga kini belum memiliki pegangan pasti untuk sosok yang akan dipilih tahun 2019.

"Pertama mungkin karena aku sibuk kerja. Jadi perhatian untuk itu kurang, meski banyak baliho-baliho dijalan menampilkan sosok caleg atau calon presiden," sebutnya kepada Riau1 disalah satu cafe di Bilangan Ronggo Warsito, Minggu (02/12/2018).

Kesibukan kerja umumnya menjadi alasan utama kelompok ini terkesan acuh pada hajatan politik. Kendati faktor pendidikan juga memainkan peranan.



BACA JUGA : PDI Perjuangan  Menyanggah Kadernya Melakukan Perusakan Atribut Partai Demokrat di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru

Berbicara kepada Riau1, Adit (28) seorang sarjana hukum menuturkan, dirinya tetap memberikan perhatian pada hajatan politik tahun depan.Hanya saja, perhatian tersebut bersifat umum ketimbang penilaian spesifik.

"Kalau untuk caleg saya belum tahu pasti siapa yang akan dipilih. Tapi kalau untuk presiden gak dosa kan pilih sosok yang baru," tukasnya.



BACA JUGA : Bagi Warga Disabilitas Masuk DPTHP Tahap II Pemilu 2019 Mencapai 1,2 Juta Jiwa

Sebagai informasi, segmen pemilih dari kaum Millenial pada pemilu mendatang mencapai 40% . Sementara itu daftar pemilih tetap untuk pilpres 2019 mencapai lebih kurang 187 juta pemilih. Adapun  generasi millenial dicirikan dengan kelompok umur yang melek teknologi, dan terhubung satu dengan yang lainya melalui media sosial.