Asri Auzar: KLB Demokrat di Sibolangit Ilegal Tak Penuhi AD/ART Partai

Asri Auzar: KLB Demokrat di Sibolangit Ilegal Tak Penuhi AD/ART Partai

5 Maret 2021
Asri Auzar

Asri Auzar

RIAU1.COM -Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar menyebutkan bahwa Kongres luar biasa (KLB) yang digagas oleh Jhony Allen Marbun dan para pendiri Demokrat di The Hill Resort Sibolangit Jl. Letjend Jamin Ginting KM. 45,3 Suka Makmur Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara adalah Ilegal. Hal ini karna KLB itu diadakan oleh internal dan eksternal partai.

"Ilegal karna diadakan oleh internal dan eksternal partai. Dan lagi unsur yang dipakai tak memenuhi syarat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) karna ketua DPD se Indonesia tidak ada yang berangkat sana,"katanya.

Ditegaskan Asri, isu KLB ini sebenarnya sengaja dihembuskan lantaran adanya segelintir orang yang tidak suka akan kempimpinan AHY dan Demokrat. Sehingga mulai mengacau Partai ini.

"Partai kita ini partai yang diakui, KLB itu orang tidak suka kepemimpinan AHY yang tidak senang pada partai Demokrat yang naik oleh AHY, hasil survei bagus karna bagus mulailah orang mengacau-ngacau. Tapi intinya kami kita tidak memikirkan itu,"ujar Asri.

Ditambah mantan anggota DPRD Riau ini pihaknya menolak KLB karna KLB Demokrat sudah dilakukan tahun kemarin di bulan Maret dimana secara aklamasi memilih AHY sebagai ketua umum Demokrat.

"Tidak ada KLB kami sudah Kongres tahun kemarin bulan Maret kemarin, aklamasi tak kala memilih beliau (AHY) kami harus mempertahankan beliau apapun yang terjadi intinya hidup dan mati bersama AHY,"tutupnya.