Asri Auzar Sebut Satu atau Dua Pengurus Demokrat Riau Tak Bisa Dihubungi

Asri Auzar Sebut Satu atau Dua Pengurus Demokrat Riau Tak Bisa Dihubungi

5 Maret 2021
Asri Auzar

Asri Auzar

RIAU1.COM -Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar mengakui dalam apel siaga pada hari Jumat pagi (5/3) terdapat satu atau dua orang pengurus Demokrat yang tidak bisa dihubungi dalam apel tersebut. Apakah mengikuti kongres luar biasa (KLB) atau tidak.

"Dari 12 mungkin belum tentu semua ada di Riau. Tapi saya belum bisa memastikan satu atau dua orang yang ikut sebab tidak bisa di kontak tadi pagi,"ujar Asri. Jumat (5/3).

Asri juga tidak mau menyebutkan siapa satu atau dua orang pengurus tersebut. Namun satu atau dua orang itu dikatakanya tidak memiliki jabatan di DPRD.

"Di DPC pengurus, tapi nantilah akan kita beritahu,"ujarnya.

Ditanya tentang konsekuensi jika ada DPC Demokrat di Riau yang pergi ke KLB, mantan anggota DPRD Riau ini mengatakan bahwa hukumannya adalah dipecat.

"Jika ketua DPC pergi dan hadir di KLB hukumanya otomatis akan dipecat begitu juga kader,"ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar Jum'at (5/3) pagi mendadak mengelar apel siaga di kantor Demokrat Pekanbaru Riau. Asri mengatakan pengumpulan seluruh ketua DPC se Riau ini tidak lain untuk memastikan dan menindaklanjuti adanya kabar kader Demokrat Riau yang ikut pergi menghadiri KLB di Sibolangit Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.

"Hari ini kita memonitor seluruh pengurus jangan sampai pergi ke KLB,"kata Asri Auzar kepada wartawan. Jumat (5/3).

Dikatakan Asri dari 12 kabupaten dan kota, yang dimonitor ada beberapa ketua DPC Demokrat di daerah yang tidak berada di Riau.