NasDem Desak OJK Perjelas Kebijakan Keringanan Kredit ke Masyarakat

NasDem Desak OJK Perjelas Kebijakan Keringanan Kredit ke Masyarakat

8 April 2020
Politisi partai NasDem Satori (Foto: Istimewa/internet)

Politisi partai NasDem Satori (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Politisi dari Partai NasDem Satori mendesak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperjelas kebijakannya mengenai restrukturisasi kredit di tengah pandemi Covid-19.

Pernyataannya itu disampaikannya saat menggelar rapat kerja (Raker) virtual Komisi XI DPR RI dengan OJK di kediaman masing masing, Selasa, 7 April 2020 dinukil dari partainasdem.id.

Terutama penjelasan mengenai stimulus perekonomian nasional sebagai kebijakan countercyclical meliputi restrukturisasi kredit atau penundaan pembayaran.

" Mohon dijelaskan mengenai teknis pemberian restrukturisasi kredit kepada sektor informal, pekerja harian, ojek online dan nelayan. Karena sebenarnya hampir semua lapisan masyarakat terdampak Covid 19," sebut Anggota Komisi XI DPR RI itu.

Loading...

Kejelasan itu lantaran dia mengetahui masih ada lembaga pembiayaan atau leasing yang membandel karena tidak mengikuti aturan OJK mengenai pemberian restrukturisasi kredit.

Setelah memberi kejelasan, OJK dimintanya juga harus terus menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai restrukturisasi kredit tersebut.