Polri Sebut Kepala Daerah Jangan Jadi Raja Kecil Tangani Covid-19, Fadli Zon: Kembalilah Pada Tupoksi Jangan Berpolitik

Polri Sebut Kepala Daerah Jangan Jadi Raja Kecil Tangani Covid-19, Fadli Zon: Kembalilah Pada Tupoksi Jangan Berpolitik

6 April 2020
Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon (Foto: Istimewa/internet)

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengomentari pernyataan dari Mabes Polri terkait penanganan penyebaran virus corona (Covid-19) dilakukan oleh kepala daerah.

Komentarnya ini disampaikannya melalui akun media sosial Twitter @fadlizon bersumber dari artikel dari gelora.co dengan judul Mabes Polri Ingatkan Kepala Daerah Tak Jadi Raja Kecil dalam Penanganan Corona, Senin, 6 April 2020.

Menurut Faldi Zon, Polri tak memiliki wewenang untuk mengatakan kepada kepala daerah untuk tidak menjadi raja kecil dalam penangan corona.

Polri juga dimintanya untuk kembali kepada tugas pokok dan fungsi seperti memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.
 
Serta menjadi salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat sesuai dengan Pasal 13 dalam UU No.2 tahun 2002.

" Urusan apa kok komentar begini? Kembalilah pd tupoksi jgn berpolitik," tegasnya.

Cuitannya di Twitter ini juga ditanggapi netizen yang mengikuti akun media sosialnya.

Loading...

" Tanda2 ketidakmampuan pemimpin dalam managerial memimpin baik ke dlm maupun ke luar.Fakta nyata bhw rakyat sdh sangat muak dipimpin oleh Jokowi,krn tdk memiliki kemampuan,sekalipun dibantu KSP, acak kadut, lihat aja cara pembuatan perpres/PP,hal krusial tdk ada dlm penjelasannya," sebut @Dullah46440636.

" Rindu Jendral Hoegeng," imbuh @moneehitam.

" Bang fadli, ga boleh kritik, ntar kamu ditangkap. Ada aturannya lho," tutup @tondimuh9.