Rakernas PAN Ricuh di Tengah Kehadiran Amin Rais dan Zulkifli Hasan

Rakernas PAN Ricuh di Tengah Kehadiran Amin Rais dan Zulkifli Hasan

7 Desember 2019
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Foto: Detik.com.

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Foto: Detik.com.

RIAU1.COM -Gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) 2019 yang digelar di Hotel Millennium, Jakarta Pusat, sempat ricuh.

Dilansir dari Kumparan.com, Sabtu (7/12/2019), Rakernas PAN yang sudah dimulai sejak pagi awalnya berjalan kondusif. Lalu, di tengah-tengah acara, situasi berubah ricuh yang diduga karena beberapa anggota tak menerima hasil keputusan yang dihasilkan dalam rapat.

Belum diketahui persis awal mula kericuhan terjadi karena rapat digelar tertutup dari media. Namun, saat beberapa orang melerai pihak yang berseteru, terdengar sayup-sayup beberapa kader meneriakkan sejumlah daerah, seperti Sumatera Selatan dan beberapa daerah lainnya.

Dalam rakernas kali ini memang ada agenda untuk membicarakan lokasi gelaran Kongres ke-V PAN pada 2020. Beberapa daerah sampai saat ini masih dipertimbangkan sebagai tuan rumah Kongres.

Untuk mendinginkan suasana, Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, juga berada di lokasi turut menenangkan kader yang berseteru.

Loading...

"Istigfar, istigfar, istigfar. Ayo kita mulai sidang lagi, pikirkan sejernih mungkin. Ayo duduk, duduk," ucap Amien.

Senada dengan Amien, Ketum PAN Zulkifli Hasan juga ikut turun tangan. Ia meminta kepada pihak-pihak tak berkepentingan untuk meninggalkan ruang lokasi rapat.

"Selain peserta silahkan keluar, yang tidak berkpentingan silakan keluar ruangan," ujar Zulhas.