Tito Karnavian Jadi Mendagri, Kabareskrim Idham Aziz Bakal Jadi Kapolri

Tito Karnavian Jadi Mendagri, Kabareskrim Idham Aziz Bakal Jadi Kapolri

23 Oktober 2019
Tito Karnavian saat tiba di Istana Negara, Senin lalu.

Tito Karnavian saat tiba di Istana Negara, Senin lalu.

RIAU1.COM -  Ada yang menarik. Tito Karnavian  resmi ditunjuk oleh  Presiden Joko Widodo  sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di  Kabinet Indonesia Maju. 

Mengacu pada Undang-undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian RI, Tito tidak diizinkan untuk rangkap jabatan sesuai peraturan yang berlaku.

 

Usai diumumkan sebagai menteri, Tito tak membantah tentang kabar Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Aziz yang akan mengisi kursi sebagai Kapolri selanjutnya.

"Saya dengar begitu," jawab Tito usai meminta agar media bertanya kepada Idham Aziz yang akan menjadi Kapolri berikutnya, di Kompleks Istana, Jakarta, Rabu (23/10), seperti dilansir CNN Indonesia. 


Sebelumnya DPR menerima surat presiden terkait pemberhentian Tito pada Selasa (22/10).Sebelumnya DPR menerima surat presiden terkait pemberhentian Tito pada Selasa (22/10).
 

Ketua DPR RI Puan Maharani memanggil Komisaris Jendral Ari Dono Sukamto akan meminta sebagai pelaksana tugas Kapolri yang meminta Jenderal Tito Karnavian yang diberhentikan dari jabatannya tersebut.
 

"Presiden sudah menyampaikan akan menjadi pelaksana tugas Wakapolri Pak Ari Dono sampai ditentukan lagi siapa yang menggantikan Kapolri," kata Puan di Kompleks MPR / DPR, Senayan, Jakarta, Selasa lalu.

R1 Hee.