Kamis, 17 Oktober 2019

POLITIK

Pulang Kampung, Letkol Inf Defi Deflijun Ponakan Syarwan Hamid Daftar Sebagai Calon Bupati Siak

news24xx


Letkol Inf Defi Deflijun (pakai tanjak pakaian Melayu) saat  mendaftar di Partai Nasdem Kabupaten Siak, Sabtu.  Letkol Inf Defi Deflijun (pakai tanjak pakaian Melayu) saat mendaftar di Partai Nasdem Kabupaten Siak, Sabtu.

RIAU1.COM - Bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Siak, Riau, pada Pilkada 2020 semakin ramai. 

Salah satu yang serius mendaftar Letkol Inf Defi  Deflijun  yang juga keponakan kandung Letjen TNI Purn Syarwan Hamid. 

Defi Deflijun datang cukup ramai bersama puluhan tim Relawan langsung melakukan  pendaftaran penjaringan Bakal calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten  Siak 2020-2025  melalui Partai  Nasdem yang  bertempat di kantor DPC Partai Nasdem di Siak, Sabtu, 5 Oktober 2019 siang.  



BACA JUGA : Prabowo Merapat ke Jokowi, Rocky Gerung Berpaling: Ajak Kampret Beroposisi

Iklan Riau1
 


Defi  mengatakan  pendaftaran  yang diikutinya merupakan salah satu syarat prosedur yang harus diikuti oleh para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sesuai mekanisme Partai Nasdem.

Dia maju di Pilkada Siak, karena kuatnya dukungan dan desakan dari berbagai kelompok masyarakat, ormas, tokoh pemuda, tokoh tokoh sepuh tetua adat dan agama, serta komponen masyarakat lainnya untuk pulang kampung membangun Kabupaten Siak ke depan. 

"Saya ingin pulang kampung membangun Kabupaten Siak tercinta. Dukungan untuk maju dari berbagai elemen masyarakat cukup kuat. Karena itu saya mendaftar, " kata Letkol Inf Defi Deflijun yang saat ini sedang bertugas sebagai Pabandya Gar Srendam I/Bukit Barisan, Kodam I Bukit Barisan di Medan. 

Defi Deflijun juga tercatat sebagai Prajurit TNI dengan status  Aktif  yang pernah berberapa kali berpindah berdinas di satuan TNI AD antara lain di Yonif 745/ SYB Lospallos TimTim, Pendam IX/ Udy, Kapenrem 032/Wbr, Kasdim 0307/Tanah Datar, Batusangkar, Sumatera Barat.

Kemudian, Pasiren Rem 032/Wbr, Kalakbintaljarahdam I/BB,  dan sekarang ini berdinas sebagai Pabandya Gar Srendam I/BB di Medan. 


Putera daerah asli Siak ini  merupakan anak dari pasangan  suami istri Thamrin Riau Hamid dan Rajiah Amran yang berasal dan sekarang berdomisili  di Dusun Pusako Siak. Dia  juga merupakan Keponakan dari Letjen TNI (Purn) H.Syarwan Hamid  (mantan Kasosspol TNI, mantan Mendagri dan juga sebagai tokoh pemekaran Kabupaten Siak).

Apabila terjaring oleh Parpol  dan nantinya ditetapkan sebagai pasangan Bupati/Wakil Bupati  oleh KPU, Defi akan mundur dan pensiun dini  dari Prajurit TNI. 

"Yaa..Walaupun masa pensiun saya masih panjang sekitar 9 tahun lagi saya siap untuk pensiun dini ,untuk kembali ke rakyat balik kampung. Bersinergi  membangun dan mengabdi kepada kampung halaman saya Kabupaten Siak, " tegasnya. 


Dalam pendaftaran penjaringan  calon Bupati/Wakil bupati ini Defi  didampingi  dan  diantar  puluhan Tokoh LAM Siak, Tokoh pemuda dan orang tetua  dari Kecamatan Tualang , Minas (Bathin limo minas), Kandis, Lubuk Dalam, Pusako, Sungai Apit,  Ormas antara lain Perwakilan Laskar Melayu Bersatu (LMB), Perwakilan Laskar Melayu Rembuk  (LMR), Perwakilan Laskar Melayu Riau (LMR) masing-masing sekecamatan  Siak. 



BACA JUGA : Sandiaga Uno Bergabung Kembali ke Partai Gerindra, Jabatannya Diumumkan Prabowo Saat Rakernas

 

Saat pendaftaran penjaringan di Partai Nasdem, Defi Deflijun diterima langsung  oleh ketua tim penjaringan Sutarno, Ketua DPD  Partai Nasdem Kabupaten Siak H.Muhamad beserta jajaran pengurus. 

Tampak hadir mendampingi Defi Deflijun yakni  Sekjen LMB Siak Buchori, Ketua LMR  Minas M.Husin. Tokoh masyarakat Siak Abdullah, Khairuddin, Entim dan lainnya. Sedangkan dari kaum perempuan, Puan LMB Siak  Syali Nurwaty dan lainnya. 

R1 Hee. 

 





Loading...