Kamis, 17 Oktober 2019

POLITIK

Bertarung di Pilkada Gubernur Sumbar, Faldo Maldini Resmi Hengkang dari PAN Masuk ke PSI

news24xx


Politisi muda, Faldo Maldini.  Politisi muda, Faldo Maldini.

RIAU1.COM - Politisi muda asal Sumatera Barat, Faldo Maldini, yang sempat berkibar saat menjadi juru bicara pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, akhirnya resmi keluar dari Partai. 

Dia ingin bertarung sebagai Calon Gubernur Sumbar pada Pilkada 2020 bersama Partai PSI. 



BACA JUGA : Prabowo Merapat ke Jokowi, Rocky Gerung Berpaling: Ajak Kampret Beroposisi

Iklan Riau1
 

Faldo dalam surat resminya yang diterima CNNIndonesia.com , sesuai dengan yang diminta oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan tiga kali berdiskusi dengan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Suparno, akhirnya mengundurkan diri dari partainya. 



Faldo sendiri adalah Wakil Sekretaris Jenderal di partai yang didirikan oleh tokoh Amien Rais tersebut.


Dia menuturkan pilihan yang diambil sadar dan penuh pertimbangan. Faldo mengembalikan pilihan itu juga diambil agar tak menimbulkan kegaduhan.
 

"Pilihan ini saya ambil untuk menghindari kegaduhan setelah mendapat dukungan dari partai politik lain untuk saya untuk mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah," kata Faldo, Sabtu (5/10), seperti dilansir CNN Indonesia. 

Dia yang menentukan dengan pilihan yang dia inginkan yang ingin dianggap sebagai pemicu kegaduhan. Selain itu, kata Faldo, banyak agenda PAN yang akan digelar dalam waktu dekat, yang diperlukan keharmonisan di dalam organisasi tersebut.



BACA JUGA : Sandiaga Uno Bergabung Kembali ke Partai Gerindra, Jabatannya Diumumkan Prabowo Saat Rakernas

 

Selain itu, paparnya, juga ingin fokus pada pencalonan kepala daerah yang mekanismenya diatur oleh undang-undang.
 

Isu hengkang Faldo awalnya muncul di banner iklan sampul depan koran lokal Sumatera Barat, Harian Umum Independen Singgalang edisi Rabu, 18 September 2019.

Dalam iklan tersebut terlihat foto Faldo menggunakan kemeja putih dan peci hitam. Sementara di sampingnya terlihat tulisan 'Sumangaik Baru' dan logo Partai PSI dengan warna latar belakang merah.

R1 Hee. 





Loading...