Senin, 19 Agustus 2019

POLITIK

Prabowo Akan Sowan ke Kediaman Megawati, Presiden Jokowi Batal Hadir

news24xx


Megawati dan Prabowo saat Pilpres 2009. Foto: AFP. Megawati dan Prabowo saat Pilpres 2009. Foto: AFP.

RIAU1.COM -Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Rencananya, pertemuan itu akan digelar di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, pukul 12.00 WIB, siang ini, Rabu (24/7/2019).

Dilansir dari Kumparan.com, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan ini juga telah dikomunikasikan dengan Presiden Joko Widodo.

"Dengan penuh semangat persaudaraan dan juga sejarah yang cukup panjang antara Ibu Mega dan Pak Prabowo, dan pertemuan tersebut sebelumnya juga sudah dikomunikasikan terlebih dahulu kepada Bapak Presiden Jokowi. Karena itulah fatsun yang kami pegang," ujarnya.

Hasto menuturkan, Megawati telah menyiapkan sajian makan siang yang spesial untuk Prabowo. Namun, dia enggan membocorkan menu makanan apa saja yang disiapkan untuk eks Danjen Kopassus itu.

"Masakannya nanti kami informasikan. Tapi dari bawangnya saja, tadi bawang putihnya saja Ibu Mega yang memilih secara khusus," ujarnya.



BACA JUGA : PKS Langsung Pecat Kader Yang Terbukti Korupsi

Hasto mengatakan, dengan diplomasi makan siang segala sesuatu menjadi lebih ringan untuk dibahas soal bangsa dan negara.

"Apapun ideologi kita Pancasila intisarinya gotong royong. Diperlukan upaya bersama-sama apapun pilihan politiknya untuk membangun negeri ini. Agar, demokrasi semakin mampu membawa kesejahteraan, keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia," tuturnya.

Meski demikian, Jokowi tidak akan hadir dalam pertemuan tersebut. Nantinya, Megawati akan didampingi sejumlah elite PDIP, begitu pula dengan Prabowo yang akan didampingi sejumlah elite Gerindra.



BACA JUGA : Dilaporkan ke Polisi, Ustadz Abdul Somad: Itu Pengajian 3 Tahun Lalu, Kenapa Diusik Sekarang

"Ada Mbak Puan, Mas Pram (Pramono Anung), itu yang nanti kira-kira menemani. Dan Pak Prabowo juga akan didampingi oleh beberapa jajaran teras partai Gerindra," ungkapnya.

Sebelumnya, rencana pertemuan hari ini juga dibenarkan oleh politikus Gerindra Miftah Sabri. Berdasarkan informasi yang dihimpun pertemuan itu akan digelar pukul 12.00 WIB.

"Rencana semulanya di Teuku Umar. Pak Prabowo yang akan sowan ke Bu Mega," ujar Miftah kepada wartawan.