Erick Thohir Tak Pernah Diajak Jokowi Bicara Kabinet

Erick Thohir Tak Pernah Diajak Jokowi Bicara Kabinet

17 Juli 2019
Ketua Tim TKN, Erick Thohir

Ketua Tim TKN, Erick Thohir

RIAU1.COM - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Erick Thohir mengaku dirinya tidak pernah diajak berbicara soal kabinet kerja bersama Jokowi setelah Pilpres 2019.

"Kalau pun ada susunan kabinet, saya rasa beliau tidak mungkin berdiskusi dengan kami dan itu hak prerogatif beliau untuk menentukan," ujar Erick dilansir Republika.co.id, Rabu 17 Juli 2019.

Erick menyatakan, presiden pastinya akan berdiskusi dengan pihak-pihak yang berkepentingan, dan kemungkinan meminta masukan dari partai koalisi bahkan dapat membentuk tim sendiri.

Lanjut Erick, penentuan komposisi kabinet tahun 2019 berbeda dengan tahun 2014 lalu, saat Joko Widodo terpilih pertama kali, dimana saat itu dibentuk tim transisi.

"Kalau sekarang tidak ada, beliau presidennya yang melanjutkan kembali," sebutnya.

Menyoal status tim TKN pasca Pilpres, Erick mengungkapkan, tujuan pembentukannya sebatas memenangkan Jokowi saat Pilpres dan bukan untuk menyusun kabinet.

Saat ini pihaknya sedang menunggu arahan Jokowi kapan TKN dibebastugaskan. "Kita masih menunggu, setelah proses pemaparan visi beliau tanggal 14 Juli kemarin," pungkasnya.