Rabu, 24 Juli 2019

POLITIK

PPP Usulkan Calon Menteri Baru ke Presiden Jokowi untuk Gantikan Lukman Hakim

news24xx


Menteri Agam Lukman Hakim. Foto: Kumparan.com. Menteri Agam Lukman Hakim. Foto: Kumparan.com.

RIAU1.COM -Setelah bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, PPP mengklaim telah ditantang untuk mengusulkan sejumlah nama calon menteri seperti partai pengusung lainnya. PPP akan mengusulkan nama-nama baru yang berbeda dari periode sebelumnya.

"Kami ini cenderung menganut prinsip gantian gitu. Jadi ini setuju semua kalau soal prinsip. Tentu di antara kami yang ada di sini, yang jadi calon-calon menteri yang nanti segera oleh Pak Ketum diajukan ke Pak Jokowi," kata Sekjen PPP Arsul Sani dikutip dari Kumparan.com, Selasa (9/7/2019).



BACA JUGA : Gugat KPU, Mahkamah Agung Kabulkan Gugatan Megawati

Dengan keputusan itu, artinya, nama Lukman Hakim yang saat ini menjabat sebagai menteri agama tak akan diusulkan lagi. Lukman akan ditugaskan ke tempat lain sehingga tidak menutup kemungkinan tetap bisa membantu Jokowi-Ma'ruf tanpa menjadi menteri.

"Pak Lukman ada penugasan lain dari partai dan tidak tertutup juga dari pemerintahan Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf penugasannya apa. Tapi sebagai partai, kader kami juga harus berikan kesempatan kader lain untuk duduk di jabatan di pemerintahan," jelasnya.



BACA JUGA : Prabowo Akan Sowan ke Kediaman Megawati, Presiden Jokowi Batal Hadir

Sedangkan, untuk nama-nama calon menteri dari PPP, menurut Arsul akan dibahas di Musyawarah Kerja Nasional tanggal 19-20 Juli mendatang. Dalam forum tersebut, kata dia, tidak tertutup kemungkinan akan ada rekomendasi dari jajaran petinggi PPP.

"Para dewan pimpinan wilayah yang berkumpul ikut mendampingi saya di sore hari ini akan mengusulkan nama-nama. Soal nama siapa, ya nanti kita lihat gitu," pungkasnya.