Jumat, 23 Agustus 2019

POLITIK

Andre Rosiade: Info itu dari Pak SBY, Pak Prabowo Menyampaikan Apa Adanya

news24xx


Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade

RIAU1.COM - Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi angkat bicara terkait dengan pernyataan Capres RI, Prabowo Subianto tentang pilihan politik almarhumah Ani Yudhoyono, yang belakangan ini menuai polemik dikalangan elite Partai Demokrat.

Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menegaskan Capres RI, Prabowo Subianto hanya bicara apa adanya mengenai pilihan politik Ani Yudhoyono pada pemilihan presiden (pilpres) 2014 dan 2019.

Bahkan, ketika itu Prabowo hanya menyampaikan testimoni yang disampaikan oleh SBY. "Pak Prabowo menyampaikan apa adanya soal info itu dari Pak SBY saat Pak Prabowo sebelum keluar rumah," ujar Andre, dilansir Republika.co.id, Ahad 9 Juni 2019.



BACA JUGA : PAN Tak Masuk Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin, Amin Rais: Melegakan

Andre melanjutkan, ungkapan tersebut adalah sebagai bentuk rasa bangga Prabowo terhadap dukungan yang diberikan Ani terhadap dirinya pada pemilu 2014 dan 2019. Ia justru heran ketika kemudian ungkapan tersebut justru dianggap salah.

Seperti yang diketahui, Andre Rosiade menulis cuitan di akun twitter-nya soal Capres RI, Prabowo Subianto yang di-bully terkait dengan pernyataannya tentang pilihan politik istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pak @prabowo di bully tentang pilihan Bu Ani di pilpres 2014 dan 2019, padahal info ini didapatkan langsung oleh pak @prabowo langsung dari pak @SBYudhoyono," tulis Andre dalam cuitannya.



BACA JUGA : Sudah Positif, Menteri Sofyan Djalil Pastikan Ibu Kota Negara Dipindahkan ke Kalimantan Timur

"Dan pak @SBYudhoyono sendiri yang minta agar pak @prabowo testimoni tentang kebaikan Bu Ani di depan wartawan waktu mau pulang," sambungnya.

Caleg DPR RI dapil Sumatera Barat itu menegaskan, apa yang disampaikan Prabowo sama persis dengan apa yang disampaikan SBY. Karena itu, ia pun mempersilakan publik untuk menilai.

"Yang disampaikan oleh pak @prabowo di depan wartawan, persis yang diucapkan pak @SBYudhoyono ke pak @prabowo. Enggak ada lebihkan dan nggak ada yang dikurangi. Silakan publik menilai sendiri," tukasnya.