Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko Ikut Sebarkan Hoax Prabowo Kabur ke Luar Negeri

Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko Ikut Sebarkan Hoax Prabowo Kabur ke Luar Negeri

18 Mei 2019
Ini foto lama yang diedarkan Seword yang menyebutkan Prabowo kabur ke luar negeri, Jumat.

Ini foto lama yang diedarkan Seword yang menyebutkan Prabowo kabur ke luar negeri, Jumat.

RIAU1.COM - Budiman Sudjatmiko anggota DPR RI dari PDIP Ikut menyebarkan hoax foto Capres Prabowo Subianto kabur ke luar negeri di Medsos. 

Padahal foto tersebut adalah foto lama. 

Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko diingatkan oleh nitizen karena telah ikut menyebarkan hoax foto Prabowo Subianto bersama beberapa petinggi BPN tengah berada di luar negeri.

 

"@budimandjatmiko yang tidak budiman pun ikut menyebar hoax foto lama Pak Prabowo ke luar negeri," cuit pemilik akun @CakKhum, Sabtu (18/5), seperti dilansir RMOL.CO. 

Dia mengomentari postingan twitter Budiman yang berbunyi: "Pergi dgn meninggalkan "bom waktu" di dalam negeri? Mereka mencintai negeri atau cuma diri sendiri?" diikuti foto Prabowo dan rombongan sedang berjalan di sebuah bandara.

Dari tulisan Arrivals dan Ketibaan dalam huruf Arab di dinding, diduga bandara tersebut adalah bandara di Brunei Darussalam.

Tampak Ketua Umum Partai Gerindra itu mengenakan jas hitam lengkap berdasi merah, peci hitam dan kacamata hitam. Di dalam foto juga tampak Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono dan Ustaz Sambo.

Koordinator Jurubicara BPN, Dahnil Azhar Simanjuntak telah meluruskan kabar ini.

Loading...

Jumat siang kemarin (17/5), Prabowo Subianto ada di Indonesia, kata Dahnil. Prabowo melakukan shalat Jumat di kediamannya di Hambalang, Bogor, dan malamnya beraktivitas di Jalan Kertanegara, Jakarta. Tidak ada ke luar negeri seperti yang di foto tersebut. Itu foto lama. 

"Jadi, foto-foto yang tersebar benar foto beliau ke LN, namun foto lama, jadi adalah fitnah apa yang disebar oleh situs penebar hoax seperti seword ini," ujar Dahnil Anzar Simanjuntak. 

 

Dalam salah satu berita di situs seword.com, Prabowo disebutkan telah kabur ke luar negeri di tengah pengumuman hasil Pilpres 2019 yang dijadwalkan pada 22 Mei.

R1/Hee