Musisi Ahmad Dhani Raih 60 Ribu Suara di Jatim, Dipastikan Melenggang ke Senayan

Musisi Ahmad Dhani Raih 60 Ribu Suara di Jatim, Dipastikan Melenggang ke Senayan

1 Mei 2019
Terdakwa kasus pencemaran nama baik Ahmad Dhani. Foto: Antara.

Terdakwa kasus pencemaran nama baik Ahmad Dhani. Foto: Antara.

RIAU1.COM -Musisi Ahmad Dhani Prasetyo berpeluang besar duduk di kursi Senayan sebagai anggota DPR RI Dapil I Jatim (Surabaya-Sidoarjo) 2019-2024. Sekitar 75 persen rekapitulasi internal menunjukkan Dhani kini tengah bersaing ketat dengan dua caleg Gerindra lainnya, Bambang Haryo dan Rahmad Muhajirin.

"Karena posisi Surabaya tabulasi yang kita pantau memastikan hampir 75 persen posisi Dhani di Surabaya imbang dengan Bambang Haryo. Terus Dhani di Sidoarjo paling kalah tipis dengan Rahmad. Posisi (Dhani) imbang di dua tempat tapi dengan orang yang berbeda," kata Wakil Ketua Partai Gerindra Jawa Timur Hadi Dediansyah dikutip dari Kumparan.com, Rabu (1/5/2019).

Dalam rekapitulasi penghitungan sementara, Dhani sudah mendapatkan sekitar 60 ribu suara. Sebelumnya, anggota tim sukses Ahmad Dhani, Siti Rafika melaporkan per 22 April rekapitulasi penghitungan suara Dhani di Dapil Jatim I baru mencapai 17.125 suara.

"Jadi kalau dihitung secara kumulasi kan besar di Dhani. Karena, Dhani rata di dua tempat. Sementara, dua-duanya (Bambang Haryo dan Rahmad Muhajirin) saling mengalahkan di tempat masing-masing," ungkap Hadi.

Kendati demikian, Hadi menyebut caleg Gerindra lainnya juga punya peluang besar. Sebab hingga kini rekapitulasi penghitungan suara belum final. 

"Kan ini sedang berjalan, nanti bisa kita pastikan. Nanti kita bisa bicara secara detail penghitungan KPU di provinsi. Ini masih berjalan di KPU Kota/Kabupaten," jelasnya.