BPN Prabowo-Sandi Sebut 02 Bisa Menang Telak Perolehan Suara Hingga 80 persen

BPN Prabowo-Sandi Sebut 02 Bisa Menang Telak Perolehan Suara Hingga 80 persen

24 April 2019
Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi

Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi

RIAU1.COM - Pasangan Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno diklaim bisa meraih kemenangan telak pada Pilpres 2019 dengan perolehan suara mencapai 70 hingga 80 persen, berbanding 30 hingga 20 persen.

Hal itu dikatakan Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djokoso Santoso. Ia menyatakan, angka kemenangan telak tersebut sengaja dicurangi. "Meski dicurangi kita (Prabowo-Sandiaga) tetap menang. Kalau tidak dicurangi bisa sampai 70 persen, 80 persen," ucapnya.

"Meskipun dicurangi, hasil perhitungan internal BPN, masih menempatkan Prabowo-Sandiaga di angka kemenangan 62 persen. Itulah 62 persen, sisa suara yang menyatakan Prabowo-Sandiaga menang," sambungnya.

Mantan Panglima TNI itu mengungkapkan, aksi kecurangan terhadap Prabowo-Sandiaga selama Pilpres 2019, brutal di semua lini. "Curangnya terhadap Prabowo-Sandi ini, sudah tidak karuan. Mereka melakukannya dengan terencana, masif, dan sistematis," ungkapnya.

Masih kata Djoko, aksi kecurangan terhadap Prabowo-Sandi masih terjadi sampai hari ini. "Jika pada hari pencoblosan 17 April bentuk kecurangan tersebut terjadi di TPS, saat ini, bentuk kecurangan itu terjadi saat penghitungan," imbuhnya.

Djoko menuturkan, banyak laporan yang menyebutkan proses rekapitulasi suara dari TPS dalam C1 yang dipublikasikan KPU, menguntungkan paslon 01. Yaitu, berupa penggelembungan suara dan pengurangan keterpilihan yang sah terhadap 02.

Loading...

"Karena itu, kita meminta, agar seluruh relawan, dan pendukung Prabowo-Sandi, tetap kerja keras mengawal suara kemenangan 02," tuturnya.

Seperti yang diketahui, klaim kemenangan kubu Prabowo-Sandiaga tersebut, bertolak belakang dari hasil hitung C1 sementara versi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Laman Sistem Hitung Suara (Situng) KPU sampai Rabu 24 April 2019 pukul 19:30 WIB masih menempatkan Prabowo-Sandiaga dengan perolehan suara 44,19 persen.