Kumpulkan Jajaran Sekjen Partai Koalisi Indonesia Adil Makmur, Sandiaga Uno Bahas Kecurangan Pilpres 2019

Kumpulkan Jajaran Sekjen Partai Koalisi Indonesia Adil Makmur, Sandiaga Uno Bahas Kecurangan Pilpres 2019

23 April 2019
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno

RIAU1.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menggelar pertemuan dengan lima sekjen dari prapol koalisi Indonesia Adil Makmur, di kediamannya, Selasa 23 April 2019 malam.

Dalam pertemuan itu, Sandiaga membahas persoalan dugaan kecurangan yang terjadi selama pelaksanaan Pemilu serentak yang digelar tanggal 17 April 2019 lalu.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani yang turut hadir dalam pertemuan itu mengatakan, kecurangan selama pilpres terjadi secara terstruktur dan masif.

"Ya tadi disinggung biasa soal pemilu di beberapa daerah dan tentang berbagai macam bentuk kecurangan yang terjadi secara masif dan terstruktur," kata Muzani, dilansir Kompas.com.

Muzani menuturkan, hingga saat ini Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih mengumpulkan laporan-laporan terkait dugaan kecurangan.

Loading...

"Karena ada laporan yang datanya enggak kuat tapi semua laporan kita terima dan sudah ada beberapa tim yang menangani di BPN dan semua ada yang ada menangani. Sehingga nanti ketika laporan dibawa ke Bawaslu, macam macam kan itu, baru akan nanti dari situ," tuturnya.

Laporan yang masuk kemudian akan diklarifikasi untuk dipastikan kebenaran dan bukti-buktinya. Setelah itu, BPN baru akan membahas langkah apa yang akan diambil terkait laporan dugaan kecurangan yang diterima.